Bupati Subang, H. Ruhimat Secara Resmi Buka Subang Investment Summit

Subang Investment Summit
0 Komentar

SUBANG – Bupati Subang, H. Ruhimat hadir dan membuka secara langsung gelaran Subang Investment Summit (SIS) 2022 bertempat di Aula Sawala Ageung Fave Hotel Subang, Rabu (7/12/2022).

Acara yang diselenggarakan oleh Pasundan Institute bekerja sama dengan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Subang, tersebut mengambil tema “Subang Jawara di Kawasan Rebana”.

Dalam sambutannya, Bupati Subang menyampaikan optimismenya atas penyelenggaraan Subang Investment Summit terhadap kemajuan perekonomian di Subang.

Baca Juga:Rekrutmen Relawan FIFA U-20 World Cup Indonesia 2023, Cek Persyaratannya di Sini!Mayat Wanita Paruh Baya Ditemukan Mengambang Disaluran Air, Berikut Ciri-cirinya

“Kami optimis dengan pelaksanaan Subang Investment Summit terlebih dengan kehadiran Pak Dahlan Iskan. Terima kasih dan selamat datang di Kabupaten Subang bagi semua investor dan calon investor. Mudah-mudahan kehadiran Suryacipta bisa mendongkrak ekonomi Jawa Barat dan Indonesia dan kehadiran perusahaan yang lain bisa meningkatkan perekonomian masyarakat,”ungkapnya.

Kang Jimat sapaan akrab Bupati Subang menekankan, iklim investasi yang baik hanya dapat tercipta melalui diskusi semua pihak. Kang Jimat juga menyatakan komitmen Pemerintah Daerah Kabupaten Subang dalam menciptakan keamanan serta kenyamanan bagi investor di Kabupaten Subang.

“Atas nama Pemerintah Daerah mengajak berdiskusi bagaimana caranya supaya hari esok untuk lebih baik dari hari ini terlebih dalam bidang investasi. Saya inginkan bagaimana investor di Kabupaten Subang bisa betul-betul meraskaan keamanan dan kenyamanan. Namun itu semua tidak mudah, sehingga dibutuhkan koordinasi di antara kita semua,”ujarnya.

Kang Jimat menuturkan, salah satu upaya yang dilakukan Pemerintah Daerah Kabupaten Subang dalam mendukung kemajuan investasi adalah dengan pembentukan peraturan daerah terkait investasi di Kabupaten Subang dan menyiapkan BUMD sebagai mitra perizinan serta menyiapkan layanan pengaduan apabila investor mengalami kendala dalam berinvestasi di Kabupaten Subang.

“Upaya Pemerintah Daerah insyaallah kami dalam waktu dekat akan keluar Perda yang mendukung keterlibatan BUMD Subang dan perizinan di Kabupaten Subang. Kami juga menyiapkan BUMD semoga bisa memenuhi kebutuhan dalam hal koordinasi perizinan di Kabupaten Subang. Saya inginkan perizinan mudah sesuai dengan SOP jangan sampai dalam hal pelaksanaan verifikas menemukan masalah. Saya sudah siapkan layanan pengaduan perizinan di Kabupaten Subang di nomor 0813 1032 5943. Paling lambat 1-2 jam masalah di lapangan bisa sampai ke saya selaku Bupati,”terangnya.

0 Komentar