Kumpulan Doa Setelah Shalat Fardhu Lengkap dengan Artinya

Kumpulan Doa Setelah Shalat Fardhu Lengkap dengan Artinya
Sumber Foto : Pixabay
0 Komentar

Pasundan Ekspres – Setelah shalat fardhu ada baiknya kamu tidak langsung meninggalkan tempat shalat. Melainkan berdo’a terlebih dahulu untuk meminta segala kebaikan.

Berikut Pasundan Ekspres merangkum kumpulan doa setelah shalat fardu yang bisa kamu amalkan setiap harinya.

Berdoa usai shalat fardhu menjadi suasana yang tepat untuk meminta apa yang kamu butuhkan. Dengan keadaan yang besih dan hati yang tulus serta ikhlas. Semoga Allah SWT akan mengabulkan doa yang kamu panjatkan.

Baca Juga:Kabar Baik, Virtual Career Fair Kembali Digelar, Catat Tanggalnya!Drakor Connect Sudah Rilis Full Episode, Klik Linknya di sini Gratis!

Kumpulan Do’a Setelah Shalat Fardhu

  • Doa Mohon Keselamatan Dunia dan Akhirat

اَللّٰهُمَّ اِنَّانَسْئَلُكَ سَلَامَةًفِى الدِّيْنِ، وَعَافِيَةًفِى الْجَسَدِوَزِيَادَةًفِى الْعِلْمِ وَبَرَكَةًفِى الرِّزْقِ وَتَوْبَةَقَبْلَ الْمَوْتِ وَرَحْمَةًعِنْدَالْمَوْتِ وَمَغْفِرَةًبَعْدَالْمَوْتِ،اَللّٰهُمَّ هَوِّنْ عَلَيْنَا فِيْ سَكَرَاتِ الْمَوْتِ، وَنَجَاةًمِنَ النَّارِوَالْعَفْوَعِنْدَالْحِسَابِ

Allahumma inna nasaluka salamatan fiddiin, wa ‘afiyatan fil jasad, wa ziyadatan fil ‘ilmi, wa barokatan firrizqi, wa taubatan qoblal maut, warohmatan ‘indal maut, wa maghfirotan ba’dal maut, Allahumma hawwin ‘alaina fii sakarotil maut, wa najaatan minannari, wal ‘afwa ‘indal hisab.

Artinya: “ Ya Allah, sesungguhnya kami memohon kepada Engkau akan keselamatan Agama dan sehat badan, dan tambahnya ilmu pengetahuan, dan keberkahan dalam rizki dan diampuni sebelum mati, dan mendapatkan rahmat waktu mati dan mendapat pengampunan sesudah mati. Ya Allah, mudahkanlah bagi kami waktu (sekarat) menghadapi mati, dan selamatkanlah kami dari siksa neraka, dan pengampunan waktu hisab.”

  • Doa Supaya dijauhkan dari Penyakit Hati

اَللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنْ عِلْمٍ لَا يَنْفَعُ, وَمِنْ قَلْبٍ لَا يَخْشَعُ, وَمِنْ نَفْسٍ لَا تَشْبَعُ, وَمِنْ دَعْوَةٍ لَا يُسْتَجَابُ لَهَا

Allahumma innii a’udzubika min ‘ilmi laa yanfa’u wa min qalbin laa yakhsya’ wa min nafsin laa yasba’ wa min da’watin laa yustajab.

Artinya: “ Ya Allah, aku berlindung kepadamu dari ilmu yang tak bermanfaat, dari hati yang tidak khusyuk, hawa nafsu yang tidak pernah puas dan doa yang tidak dikabulkan.”

  • Doa untuk Keselamatan Orang Tua

.رَبَّنَااغْفِرْلَنَا ذُنُوْبَنَا وَلِوَالِدِيْنَا وَلِمَشَايِخِنَا وَلِمُعَلِّمِيْنَا وَلِمَنْ لَهُ حَقٌّ عَلَيْنَا وَلِمَنْ اَحَبَّ وَاَحْسَنَ اِلَيْنَا وَلِكَافَّةِ الْمُسْلِمِيْنَ اَجْمَعِيْنَ

Rabbanagh firlana dzunuubanaa wa liwaa-lidiinaa walimasyaayikhinaa wa limu’alli-mienaa wa liman lahuu h aqqun’ alain aa wa lim an ahabba wa ahsana ilaina wa likaaffatil mus limun a ajma’iin.

 

0 Komentar