Pelajar Tujuh Desa di Kawasan KIIC dapat Beasiswa

KIIC
0 Komentar

KARAWANG-Sebagai salah satu upaya kepedulian terhadap masyarakat, khususnya dalam bidang pendidikan, KIIC bekerjasama dengan Tenant Association memberikan bantuan beasiswa untuk siswa-siswi SMP sederajat dan SMA/SMK sederajat, yang berasal dari Tujuh desa sekitar Kawasan Industri KIIC.

Serah terima beasiswa dilakukan secara simbolis dan diberikan kepada perwakilan siswa-siswi SMP dan SMA/SMK, yang langsung diserahkan oleh Presiden Direktur KIIC Mr. Makoto Yamaguchi serta perwakilan dari Tenant Association, Mr. Yasunari Ohara didampingi oleh orang tua/wali, Kepala Sekolah serta Kepala Desa. Acara serah terima beasiswa tersebut dilaksanakan di SMA Budi Mulia Wadas, Teluk Jambe Timur, Rabu (7/12).

Pemberian beasiswa pendidikan itu merupakan bagian dari kegiatan CSR program Kepedulian Sumber Daya Masyarakat yang telah dimulai tahun 2000 dan diberikan setiap tahun. Tahun ini, beasiswa KIIC diberikan kepada 278 siswa-siswi SMP dan SMA/SMK yang terdiri dari 138 siswa SMP dan 140 siswa SMA/SMK, sedangkan untuk Beasiswa Tenant Association diberikan kepada 60 siswa SMA/SMK.

Baca Juga:Ribuan Pekerja Diperas Oknum Serikat, Dugaan Pungli Pesangon KaryawanKomitmen Tingkatkan Kesejahteraan Kader Kesehatan

Siswa yang memperoleh beasiswa adalah siswa-siswi yang berprestasi di sekolah dan berasal dari keluarga yang kondisi ekonominya kurang di Tujuh desa sekitar KIIC, yaitu Margamulya, Margakaya, Wadas, Sukaluyu, Sirnabaya, Peseurjaya, dan Parung Mulya.

Makoto Yamaguchi menyampaikan, selain komitmen terhadap dunia pendidikan, KIIC juga memiliki komitmen terhadap masyarakat sekitar. Hal ini terlihat dengan adanya program-program CSR. Antara lain, Program Kepedulian Kesehatan Masyarakat dengan pemberian makanan tambahan (PMT), untuk rata-rata 3.764 balita per bulan melalui Posyandu di Tujuh desa. Kemudian penyemprotan nyamuk DBD, kader Jumantik, donor darah, Pemberian Makanan Tambahan Pemulihan (PMTP) untuk penderita gizi buruk rata-rata 37 anak/bulan, serta mengikuti program Bapak Asuh Anak Stunting yang dicanangkan oleh Pemerintah.

Kedua, Program Kepedulian Ekonomi Masyarakat melalui program pelatihan pertanian dan kewirausahaan bagi masyarakat desa seperti kantin, penjahit, kebersihan kawasan dan keamanan kawasan.

0 Komentar