Penyaluran BLT BBM di Pagaden Barat, Segini Jumlahnya yang Diterima

Penyaluran BLT BBM di Pagaden Barat
0 Komentar

PAGADEN BARAT-Bank Subang Cabang Pagaden menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) bagi masyarakat dampak inflasi dan kenaikan BBM dari APBD Kabupaten Subang rahun 2022 di GOR Kecamatan Pagaden Barat, Kamis (8/12).

Kepala Bank Subang  Cabang Pagaden Dudi Hartono menyampaikan, penyaluran BLT dampak inflasi kenaikan BBM dari APBD Kabupaten Subang tahun 2022 ini, baru 6 desa di Kecamatan Pagaden Barat yaitu Desa Bendungan, Margahayu, Munjul, Mekarwangi, Pangsor dan Sumurgintung.

“Syaratnya mudah hanya bawa KTP dan KK KPM serta masuk dalam daftar penerima bantuan, dengan nominal Rp 300.000/KPM,” kata Dudi disela sela penyaluran bantuan tersebut.

Baca Juga:Lowongan di PT Meiloon, Saat Ini Baru Miliki 300 Tenaga Kerja Produksi SpeakerPaska Bom Bunuh diri di Polsek Astana Anyar, Kapolres Karawang Intruksikan Perketat Penjagaan

Dari enam desa itu jumlah KPM nya hanya 199 KPM, sisanya akan disalurkan esok hari Jumat (9/12) di Bale Desa Cidadap, untuk tiga desa yaitu Cidadap, Cidahu dan Balingbing.

Selanjutnya kata Dudi, bagi KPM yang berhalangan hadir, maka harus memberi kuasa kepada yang mengambilnya atau mewakilinya.

“Bisa diambil dengan membawa surat kuasa dan KTP asli penerima bantuan,” timpalnya.

Koordinator Pendamping PKH Andi menyampaikan, untuk kuota Kecamatan Pagaden Barat jumlah penerima bantuan sebanyak 439 KPM tersebar di 9 desa seKecamatan Pagaden Barat.

“Hari ini baru enam desa, sisanya dilanjut besok Jumat (9/12) di Bale Desa Cidadap,” tuturnya.

Dengan penyaluran BLT BBM dari APBD Subang tersebut, diharapkan sedikit membantu dan meringankan kebutuhan masyarakat di tengah inflasi kenaikan BBM.

Jumhandi warga Kp. Tanjungjaya Desa Munjul mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Subang yang telah memberikan bantuan kenaikan BBM ini.

Baca Juga:Bupati Subang, H. Ruhimat Secara Resmi Buka Subang Investment SummitRekrutmen Relawan FIFA U-20 World Cup Indonesia 2023, Cek Persyaratannya di Sini!

“Bantuan ini sedikit meringankan beban kebutuhan sehari hari buat keluarga di rumah,” tukasnya.(dan/ded)

0 Komentar