152 Warga Kurang Mampu Desa Gudangkauripan Terima BLT DD

BANSOS: Pemdes Gudangkauripan menyalurkan langsung BLT DD kepada keluarga penerima manfaat.EKO SETIONO/PASUNDAN EKSPRES
BANSOS: Pemdes Gudangkauripan menyalurkan langsung BLT DD kepada keluarga penerima manfaat.EKO SETIONO/PASUNDAN EKSPRES
0 Komentar

BANDUNG BARAT-Warga kecamatan Lembang Kabupaten Bandung Barat (KBB) menerima bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap ke-4 sebesar Rp900 ribu.

Dana tersebut disalurkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di desa masing-masing.

Di desa Gudang Kahuripan ada sebanyak 152 KPM yang menerima BLT DD.

Baca Juga:Download Minecraft Versi 1.19.41.01 Desember 2022 2023, Android iOS dan PC Super LengkapPROFIL Rani Rahmawati, Selebgram RR Kuda Poni

Sekertaris Desa Gudang Kahuripan Agus Bayu mengungkapkan selama tahun 2022 Pemdes telah menyalurkan Rp547. 200.000 BLT DD yang bersumber dari Anggaran Dana Desa (DD).

“Dana tersebut berasal dari Anggaran DD tahun 2022. Sesuai aturan harus mengalokasikan sebesar 40 persen dari DD untuk BLT DD,” ucapnya.

Agus mengungkapkan, BLT DD diberikan terhadap warga yang kurang mampu dan tidak pernah mendapat bantuan dari pihak manapun.

“Kita ada tim verifikasi, karena yang berhak menerima BLT DD adalah warga yang belum tersentuh bantuan dari manapun dan kurang mampu. Itu ajuan dari RT dan RW kemudian di verifikasi,” jelasnya.

Sementara itu, Agus mengatakan pada tahun anggaran 2023 ada penurunan pengalokasian BLT DD dari DD. Sehingga akan mempengaruhi kuota penerima.

“Nanti kalo tahun 2023 alokasi anggarannya akan berkurang sesuai aturan yang baru. BLT DD hanya dialokasikan maksimal 25% kalo tahun 2022 kan 40%, jadi akan ada pengurangan kuota penerima, dan kriteria KPM juga harus yang miskin ekstrim baru bisa meneima,” jelasnya.(eko/sep)

 

0 Komentar