DPRD Minta Eksekutif Segera Selesaikan Program tahun 2022

Wakil Ketua DPRD Subang H Aceng Kudus
Wakil Ketua DPRD Subang H Aceng Kudus
0 Komentar

SUBANG – Jelang Akhir Tahun, DPRD Subang minta Eksekutif selesaikan Program tahun 2022

DPRD Subang meminta agar pemerintah daerah melalui SKPD-SKPD nya menyelesaikan program tahun 2022.

“Kita minta agar secepatnya ya, karena sudah di penghujung tahun 2022,” ujar Wakil Ketua DPRD Subang H Aceng Kudus saat dihubungi via telepon selularnya, Selasa (13/12).

Baca Juga:Relawan JPPR Apresiasi Rekrutmen PPK oleh KPU SubangBerikut Daftar UMK Jabar 2023 Kabupaten Kota di Jawa Barat

Menurut Aceng, SKPD- SKPD yang ada di Kabupaten Subang sudah menyerap anggaran nya Namun sampai saat ini belum ada kabar mengenai progres realisasi program yang sudah dilakukan.

“Paling lambat tiga bulan setelah tahun angggaran berakhir sesuai dengan peraturan pemerintah RI pasal 19 ayat 1 dan disampaikan oleh kepala daerah,” jelasnya.

Lebih lanjut kata Aceng, realisasi program tentunya berhubungan dengan serapan anggaran, karena ketika serapan anggaran tidak dilakukan program pun tidak akan berjalan

“Ya seperti SKPD – SKPD, kita inginkan realisasi program 2022 harus sudah disusun untuk nantinya di Paripurna kan dalam LKPJ,” tegasnya.

Sekertaris BKAD Kabupaten Subang M Chairil Syahdu mengatakan mengenai realisasi penyerapan anggaran dinas PUPR masih di bawah 50 persen, disusul dinas sosial 50 persen lebih.

“Dana sudah tersedia harus segera diserap, jangan sampai jadi Silpa,” Tutupnya (ygo/ded)

0 Komentar