Jelang Nataru, Polres Purwakarta Siapkan Operasi Lilin Lodaya

Operasi Lilin Lodaya
NATARU: Kapolres Purwakarta AKBP Edwar Zulkarnain telah menyiagakan personelnya guna pelaksanaan Operasi Lilin Lodaya menjelang Nataru. ADAM SUMARTO/PASUNDAN EKSPRES
0 Komentar

PURWAKARTA-Polres Purwakarta bersiap menggelar Operasi Lilin Lodaya menjelang libur Hari Raya Natal 2022 dan tahun baru 2023 (Nataru). Diketahui, Polres Purwakarta bakal mengerahkan ratusan personelnya selama Operasi Lilin Lodaya, termasuk melibatkan unsur gabungan lainnya.

Kapolres Purwakarta AKBP Edwar Zulkarnain mengatakan, pada Operasi Lilin Lodaya pihaknya akan fokus pada pencegahan dan penanggulangan potensi cuaca ekstrem yang akhir-akhir ini meningkat.

Pihaknya juga telah menyiapkan sejumlah strategi guna mencegah kepadatan arus lalu lintas selama Operasi Lilin Lodaya berlangsung.

Baca Juga:BP Jamsostek Bantu Cegah Anak Putus SekolahDana Jasa Penyaluran Bantuan Sosial Disorot Anggota DPR RI RI Maman Imanulhaq

“Kondisi jalur juga diperiksa agar nyaman dan siap dilalui masyarakat yang akan berlibur maupun berwisata ke kampung halaman hingga ke objek wisata di Kabupaten Purwakarta. Kami siap untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang akan merayakan Nataru, termasuk juga yang akan melaksanakan liburan di akhir tahun,” ujar Edwar.

Kapolres menyebutkan, Operasi ini digelar dengan memperhatikan protokol kesehatan karena pandemi belum usai. “Kami juga meningkatkan sinergi dengan TNI serta instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman saat Nataru,” ucapnya.

Untuk personel keamanan, sambung Edwar, bakal diturunkan di sejumlah lokasi strategis. Salah satunya pengamanan di gereja saat pelaksanaan misa Natal. “Pengamanan gereja dan malam Natal juga jadi prioritas utama,” kata Edwar.(add/ysp)

0 Komentar