Berikut Daftar Pencarian Google yang Paling Populer di Indonesia Tahun 2022

Daftar Pencarian Google yang Paling Populer di Indonesia Tahun 2022
0 Komentar

PASUNDANEKSPRES– Berikut Daftar Pencarian Google yang Paling Populer di Indonesia Tahun 2022 yang dirilis Google lewat acara yang ‘Year in Search’

“Tahun ini dipenuhi oleh banyak hal yang patut kita syukuri dan banggakan, di mana kreatifitas, ketangguhan, dan persatuan Indonesia sungguh nyata.” ujar Communication Manager Google Indonesia Feliciana Wienathan, Kamis 15 Desember 2022.

Daftar Year in Search 2022 tidak disusun berdasarkan tingkat popularitas penelusuran saja, namun dihitung dalam jumlah akhir pencarian topik-topik terkait secara berkala dan terus mengalami peningkatan yang berkelanjutan.

Baca Juga:Dinas Sosial Kabupaten Subang: Soal Kemiskinan Harus Semua TerlibatPartai Demokrat Raih ‘Hattrick’ Predikat Partai Politik ‘Informatif’ dari KIP-RI

Pada kategori Olahraga, rupanya mampu menunjukkan minat orang Indonesia menjaga kesehatannya.

Selain topik seputar kesehatan, dalam kategori Mengapa rupanya banyak pencarian terkait dengan kondisi ekonomi nasional maupun global.

“Pertanyaan seperti: mengapa harga bbm naik, arti dari resesi, hingga BLT BBM, masuk daftar pencarian yang populer,” katanya.

Daftar Pencarian Google yang Paling Populer di Indonesia Tahun 2022

Beberapa tragedi yang paling banyak dicari 2022 di antaranya terkait dengan Tragedi Kanjuruhan, kasus Eril ditemukan, hingga Gempa.

Banyaknya pencarian mengenai “G20” yang tentunya membanggakan karena Indonesia menjadi tuan rumah dan memberi banyak dampak positif kepada masyarakat.

Lalu ada juga pencarian terkait kreativitas unik anak bangsa di antaranya termasuk “Citayam Fashion Week” dan “Apa itu Cepmek”.

Dalam kategori Tokoh, masyarakat Indonesia mencari lebih banyak sosok yang memberikan inspirasi dan sederhana dalam keseharian mereka seperti “Bunda Corla”,“Grace Tahir” dan “Kak Jill”.

Baca Juga:Link Video Cucumilo Diburu Warga netizen, Viral di MedsosHanya Tiga Narapidana di Lapas Subang yang Dapat Remisi, Ini Penyebabnya

Memasuki hiburan rupanya masyrakat Indonesia menyukai kisah nyata dan juga mengandung unsur kelokalan.

Sebut saja untuk kategori Film/Serial TV paling populer dicari ada “KKN di Desa Penari” dan “Miracle in Cell no.7”.

Berbeda dari tahun sebelumnya, tahun ini kategori Musik fokus akan pencarian seputar lirik lagu.

Dari “Lirik lagu Ojo Dibandingke” yang dibawakan oleh penyanyi cilik bertalenta Farel Prayoga. dari hingga “Lirik lagu Hati – hati di Jalan” dari Tulus, pencarian seputar musik pun kian diwarnai oleh musisi dan genre lokal.

0 Komentar