Jalan Lintas Desa Dukung Kelancaran Aktivitas Pertanian

jalan lintas desa
0 Komentar

SUBANG-Pembangunan infrastruktur jalan di wilayah Kecamatan Pagaden Barat tahun ini meningkat. Sejumlah ruas jalan kondisinya semakin baik dan nyaman. Salah satu ruas jalan lintas desa di Kecamatan Pagaden Barat yaitu ruas jalan Sumur Kananga Pangsor menuju Desa Cidadap.

Ruas jalan ini menghubungkan sejumlah desa yaitu Desa Pangsor, Margahayu, Cidadap tembus menuju Desa Sumurgintung dan Balingbing. Dengan panjang jalan sekitar 2 km.

Jalan itu awalnya adalah jalan tanah bebatuan menuju area pesawahan di tiga desa. Namun kini kondisj jalan baru itu sudah di cor beton. Tepatnya dari titik belokan Kampung Babakan Saltewi menuju Blok Desa Cidadap sudah tuntas dicor beton.

Baca Juga:Disporaparbud Kumpulkan Pengelola Wisata untuk Penguatan Persepsi Jelang NataruMentan: Sektor Pertanian Penopang Perekonomian Terkuat di Indonesia

Jalan ini bisa dikatakan jalan pertanian, karena kanan dan kiri jalan adalah area pertanian luas. Membantu mempermudah akses kegiatan pertanian.

“Ya ikut senang juga, jalan tanah sekarang sudah dicor. Kalau ke sawah sekarang lebih cepat, tak ada becek,” ungkap Romli seorang petani asal Desa Margahayu kepada Pasundan Ekspres, Rabu (14/12).

Sementara itu, Camat Pagaden Barat Iwan Nirwana menyampaikan, tahun ini kecamatan Pagaden Barat dapat anggaran untuk jalan sebesar Rp14 miliar. Salah satunya untuk bangun jalan baru menghubungkan tiga desa, sekaligus akses pertanian.

Dari tahun ke tahun ruas jalan yang rusak semakin sedikit, jalan utama hampir sudah rampung semua. Ada beberapa titik lagi yang belum diperbaiki, namun secara umum sudah ada peningkatan yang signifikan.

“Ya kalau dikira-kira masih sekitar 35 persen lagi belum diperbaiki, bertahap saja, nanti juga tuntas, dan jadi program tahun depan,” tukasnya.(dan/ysp)

0 Komentar