Penyebab Korsleting Listrik, Waspadai Ciri-cirinya Hingga Cara Pencegahannya

Penyebab Korsleting Listrik, Waspadai Ciri-cirinya Hingga Cara Pencegahannya
Penyebab Korsleting Listrik
0 Komentar

Apabila hal tersebut tidak ditangani dengan cepat, kabel akan mengalami korsleting yang dapat menyebabkan kebakaran.

  • Sambungan Kabel yang Kurang Sempurna

Mungkin kamu pernah menyambung beberapa kabel agar lebih panjang. Saat menyambung kabel, pastikan kamu melakukannya dengan rapi, baik saat menyolder atau memberi isolator. Sebab, sambungan kabel yang kurang rapi dapat menyebabkan korsleting listrik.

  • Ruang Penyimpanan Kabel Tidak Seimbang dengan Besaran Arus Listrik

Kapasitas kabel yang tidak sesuai dengan besaran arus listrik yang ditransferkan dapat mengakibatkan hubungan pendek arus listrik.

Baca Juga:Nonton Drama China Lighter and Princess Sub Indo, Klik Linknya di Sini Gratis!Sinopsis Kage no Jitsuryokusha ni Naritakute Episode 11, Cek di sini Jadwal Tayangnya!

Untuk mencegah korsleting listrik, pastikan kamu memakai kabel yang sesuai. Semakin besar arus listriknya, maka kabel yang dipakai harus mempunyai kapasitas yang makin besar juga.

  • Terkena Air

Mungkin kamu sudah seing mendengar mendengar imbauan untuk menjauhkan segala jenis cairan dari sumber listrik.

Hal ini tentu ada sebabnya, karena sumber listrik yang terkena cairan dapat mengakibatkan korsleting listrik, bahkan dapat mengakibatkan aliran listrik yang membahayakan apabila terkena anggota tubuh.

  • Bagian Listrik yang Tidak Sesuai Anjuran

Peralatan dan bagian-bagian yang ada dalam listrik harus mempunyai standar yang sesuai. Pasalnya, peralatan atau komponen listrik yang tidak sesuai standar dapat mengakibatkan penyebab korsleting listrik.

Selalu gunakan listrik secara bijak dan hati-hati agar terhindar dari dari korsleting listrik yang dapat membahayakanmu. (yni)

Laman:

1 2
0 Komentar