Advokasi Percepatan Penurunan Stunting, BKKBN Jawa Barat Gelar Mupen Racing 5.0

BKKBN Jawa Barat
Mupen Racing 5.0 yang bertajuk '1000 kilometer promosi 1000 HPK' BKKBN Jawa Barat
0 Komentar

SUBANG – Mobil Unit Penerangan (Mupen) KB Roadshow Ayo Cegah Stunting ke 5, sebagai advokasi percepatan penurunan stunting melalui media lini bawah BKKBN Jawa Barat start di Subang, pada Jumat 16 Desember 2022.

Mupen Racing 5.0 yang bertajuk ‘1000 kilometer promosi 1000 HPK’ dilepas langsung oleh Bupati Subang H.Ruhimat yang diwakilkan oleh Asda 1 Rahmat Efendi untuk melakukan kampanye cegah stunting menuju Kabupaten Karawang.

Kepala Perwakilan BKKBN Jabar Wahidin dalam laporannya menyebut bahwa Mupen KB Roadshow ini dilakukan oleh perwakilan 27 Kabupaten/Kota se Jawa Barat.

Baca Juga:5 Rekomendasi Kuliner Jakarta Selatan dengan Harga Bersahabat Ramah di KantongNonton Fairy Tail Full Episode Sub Indo, Kisah Kehidupan dalam Dunia Sihir di Kerajaan Fiore

“Kegiatan sejenis ini sudah kami lakukan 5 kali. Topik 1000 kilometer promosi 1000 HPK itu maksudnya 1000 hari pertama kehidupan,” jelasnya.

Dia melanjutkan bahwa 1000 hari kehidupan pertama yaitu periode emas, bagian krusial. Kemudian dengan roadshow Mupen Subang-Karawang akan disampaikan pesan ke masyarakat, pentingnya 1000 hari pertama untuk penurunan stunting.

“Harapannya dengan on the road sampai ke Kerawang ini, dan singgah di titik-titik tertentu untuk kampanye penurunan stunting itu bisa optimal, sehingga di Jawa Barat maksimal angka stunting bisa di 14 persen di tahun 2024,” tegasnya.

Dengan Mupen ini juga menurut Wahidin bisa mengisi ceruk kosong dari sosialisasi dan edukasi melalui media sosial dan media cetak serta elektronik yang sudah dilakukan BKKBN Jawa Barat, untuk menyentuh langsung ke masyarakat.

“Mengingat data kami menyebut masih beberapa bagian masayarakat yang belum teredukasi, dengan momen ini kita sentuh bagian-bagian itu, mudah-mudah bisa optimal, untuk cita-cita kita bersama menuju zero stunting,” tambahnya.

Sedangkan Setda 1 Rahmat Efendi yang mewakili Bupati Subang pada sambutannya menyampaikan bahwa Pemda Subang terus melakukan sinergitas dan dukungan terhadap penurunan stunting, melalui DP2KBP3A juga telah menginisiasi Bapak Asuh untuk Stunting.

“Kabupaten Subang sangat mendukung dan komitmen terhadap penurunan stunting di Jawa Barat, selaras dengan pemerintah provinsi dan pemerintah pusat,” katanya.

Baca Juga:5 Tim PS BRT Subang Dilepas Wabup, Siap Berlaga di Piala Soeratin Jawa BaratSejarah Waduk Jatigede Sumedang dan Ramalan Uga Keuyeup Bodas, Cocokologi Jebol dan Hubungannya dengan Sesar Baribis

Dia juga menyampaikan jika kegiatan ini dapat berlangsung dengan sukses dan lancar, sehingga zero new stunting di 2023 bisa tercapai.

0 Komentar