Dandim 0619 Dukung Pengamanan Nataru

Pengamanan Nataru
0 Komentar

PURWAKARTA-Dandim 0619/Purwakarta Letkol Arm Andi Achmad Afandi menegaskan dukungan Kodim 0619/Purwakarta dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Dukungan tersebut disampaikan Dandim saat menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral Persiapan Jelang Natal 25 Desember 2022 dan tahun baru 1 Januari 2023, di Pendopo Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta, akhir pekan kemarin.

“Kabupaten Purwakarta merupakan pintu gerbang dan jalur lintasan arus mudik. Perlu diketahui juga pada saat perayaan arus mudik lebaran yang lalu, Kabupaten Purwakarta juga cukup baik, tertib, aman dan lancar. Kondisi serupa harus tercipta saat libur Nataru tahun ini,” kata Dandim saat dihubungi melalui telepon selulernya, Ahad (18/12).

Baca Juga:Dor! Polisi Lumpuhkan Pencuri Puluhan Sepeda Motor, Lakukan Perlawanan saat DitangkapAlat Berat Keruk Sampah di Saluran Irigasi, Pencegahan Banjir Mulai Dilakukan

Meski begitu, sambungnya, pengamanan Nataru tahun ini juga harus ditingkatkan. Karena tahun ini selain perayaan Nataru juga bertepatan dengan liburan anak anak sekolah.

“Sehingga, menjadi tantangan tersendiri, karena Covid-19 masih ada dan belum punah, jadi tetap harus memperhatikan protokol kesehatan,” ujar Dandim.

Dirinya juga memberikan apresiasi kepada Kapolres Purwakarta AKBP Edward Zulkarnain dan Pemkab Purwakarta yang terus bersinergi, di antaranya melalui rakor ini.

“Ini menjadi cerminan dan tanggung jawab kita sebagai abdi negara dan ini juga menjadi pedoman bagi kita untuk memberikan keamanan dan kenyamanan masyarakat. Kita tidak bisa kerja sendiri dan ini adalah kerja tim bagi kita bersama,” ucapnya.(add/sep)

0 Komentar