Pelajar dan Mahasiswa Ikut Public Speaking FMd

Public Speaking
FOTO BERSAMA. Panitia, pemateri dan peserta Pelatihan Public Speaking yang diselenggarakan FMd saat berfoto bersama. ADAM SUMARTO/PASUNDAN EKSPRES
0 Komentar

PURWAKARTA-Sebanyak 100 peserta yang terdiri dari pelajar dan mahasiswa se-Kabupaten Purwakarta, mengikuti pelatihan Public Speaking yang diselenggarakan Forum Muda (FMd) Purwakarta di Aula Yasri Kampus II, Jl. Veteran, Kelurahan Nagri Kaler, Purwakarta, Ahad (18/12).

Founder FMd Luthfi Achdiyan Fahmi, S.Pd., mengatakan, sejak dideklarasikan, FMd berkomitmen untuk terus bergerak memberikan manfaat, khususnya kepada kaum milenial. Adapun kali ini, sambungnya, melalui Divisi Pendidikan, FMd menggelar pelatihan public speaking.

“Kami menggandeng Yayasan Yasri Purwakarta menyelenggarakan pelatihan public speaking dengan mengahdirkan dua narasumber yang ahli di bidangnya,” kata Lutfhi kepada Pasundan Ekspres di sela pelatihan.

Baca Juga:Polres Karawang Bekuk Empat Pelaku Curanmor dan Curat dalam Operasi PekatPagar Makam Keramat Mbah Buyut Gelok Direnovasi

Pembicara kedua adalah Pipin Sopian atau akrab disapa Kang Pipin, dirinya adalah Staf Ahli DPR RI yang juga Juru Bicara PKS. Adapun yang materi yang disampaikan adalah “Speak to Change Become a Profesional Speaker”.

“Pelatihan ini juga menjadi test case bagi FMd dalam menggelar suatu kegiatan. Alhamdulillah, sukses dan antusias peserta juga sangat tinggi. Jejaring yang dimiliki FMd juga memberikan dukungan penuh terhadap acara ini,” ujar Luthfi.

Pihaknya pun berharap, FMd dapat terus berkarya, memberikan berbagai pelatihan sesuai dengan harapan Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika pada saat deklarasi FMd beberapa waktu lalu.

“Diharapkan pula para peserta bisa menggali potensi public speaking dan menjadi public speaker andal. Ini akan menjadi modal awal untuk lebih berani dan terampil bicara di depan publik,” ucapnya.

Sementara itu, ditemui usai menyampaikan materinya, Kang Pipin mengapresiasi FMd yang telah menggelar pelatihan public speaking ini. “Diharapkan para peserta mampu menyerap setiap materi yang disampaikan untuk kemudian dilatih dan diaplikasikan dalam berbagai kegiatan,” kata Kang Pipin.(add/vry)

0 Komentar