Bahaya Tidur Setelah Sholat Subuh Menyebabkan Lemah Syahwat

Bahaya Tidur Setelah Sholat Subuh Menyebabkan Lemah Syahwat/tangkapan layar (pixabay)
0 Komentar

Pengertian salat adalah ibadah wajib umat Islam yang ditunaikan sebanyak lima waktu. Mulai dari salat Subuh, Zuhur, Ashar, Magrib, dan Isya. Salat adalah bagian dari rukun Islam kedua.

Imam Rafi’i dalam buku berjudul Terjemah Fathul Mu’in oleh Syekh Syamsidin abu Abdillah menjelaskan pengertian salat dari segi bahasa berarti doa. Sementara menurut syara’ pengertian salat adalah ucapan dan pekerjaan yang dimulai dengan takbir dan diakhiri dengan salam dengan syarat tertentu.

Hal yang sama ditegaskan dalam buku berjudul Shalat: Hikmah Falsafah dan Urgensinya oleh Abdul Aziz Salim Basyarahil dijelaskan pengertian salat adalah ibadah yang meliputi peragaan tubuh yang khusus dimulai dengan takbir dan diakhiri dengan salam (taslim).

Bahaya Tidur Setelah Sholat Subuh Menyebablkan Lemah Syahwat

Baca Juga:Spoiler Mangga One Punch Man Chapter 177 Teori Penggemar dan Prediksi Masa DepanFree Link Nonton Anime Blue Lock Eps 11 Sub Indo

Dalam Islam, tidur setelah subuh juga bisa menyebabkan banyak penyakit, salah satunya lemah syahwat, Bukan hanya bukan menjadi kebiasaan yang kurang baik, ternyata ada juga bahaya tidur setelah subuh. Meski badan masih terasa enggan menjauh dari tempat tidur, akan lebih baik untuk terus bergerak setelah bangun tidur sehingga terhindar untuk tidur kembali.

Udara yang relatif dingin dan segar bukan menjadi alasan untuk kembali menarik selimut. Ada baiknya untuk langsung beraktivitas di rumah, dan jika memang masih mengantuk bisa kembali tidur dalam waktu yang agak siang untuk mengembalikan energi.

Idealnya, tidur lebih awal dan bangun lebih awal. Tetapi karena adanya beberapa pekerjaan seperti ada pekerjaan Bahaya tidur setelah subuh juga berkaitan dengan efek samping kurang tidur. Sebab biasanya, selain tidur kembali setelah subuh, orang yang tidur setelah subuh adalah orang yang telah bergadang semalaman.

Tidak cukup tidur secara teratur juga dapat menyebabkan konsekuensi kesehatan jangka panjang. Ini termasuk: Lebih sering sakit
Tekanan darah tinggi (hipertensi)
Diabetes

Penyakit jantung

Kegemukan

Depresi

Tidur pagi setelah salat Subuh memang mengasyikkan, tetapi kebiasaan itu ternyata berbahaya. Berikut ini bahaya tidur setelah subuh menurut Islam:

0 Komentar