Tujuan Utama Pendidikan Anak Usia Dini untuk Membentuk Karakter

Tujuan Utama Pendidikan Anak Usia Dini untuk Membentuk Karakter
0 Komentar

KARAWANG-Tujuan utama pendidikan anak usia dini adalah untuk membentuk karakter positif anak. Pembentukan karakter positif dapat diajarkan sedari dini agar anak sukses di masa mendatang Hal tersebut disampaikan Agus Susanto Komandan Regu PMK Suryacipta

Karakter positif seperti menanamkan kejujuran, disiplin dalam melaksanakan tugas, dan bersosialisasi dengan orang lain.

Program pendidikan karakter yang dapat dilaksanakan misalnya memperkenalkan berbagai macam jenis profesi yang ada di dalam masyarakat, salah satunya profesi sebagai anggota Pasukan Memadamkan Kebakaran (PMK).

Baca Juga:Berjasa Tangani Penyakit Kusta di Subang, Suwata Raih Penghargaan dari KemenkesFadil Terpilih Kembali Menjadi Ketua Pemuda Muhammadiyah, Ini Harapan Kader

PT Suryacipta Swadaya kembali menerima kunjungan dari lembaga PAUD yang berada di sekitar Kawasan Industri Suryacipta. Kali ini yang berkunjung ke Unit Kerja PMK Suryacipta adalah PAUD Dian Pertiwi Ciampel, yang merupakan kegiatan kolaborasi dengan Batiqa Hotel & Apartments Karawang.

“Kegiatan pengenalan profesi dan tanggung jawab anggota PMK Suryacipta kali ini hanya diberikan secara teori saja, mengingat masih dalam kondisi Pandemi Covid. Berbeda dengan kunjungan PAUD sebelum pandemi dulu, kami sempat memperkenalkan dan mempraktekkan penggunakan APAR untuk memadamkan api. Anak-anak PAUD sangat antusias mencoba mempergunakan APAR dan memadamkan api dengan menggunakan karung,” katanya.(ddy/ded)

0 Komentar