Cara Memesan Tiket Keret Api Online, Mudah dan Cepat, Tidak Perlu Lagi Ngantri

Cara Memesan Tiket Keret Api Online
Cara Memesan Tiket Keret Api Online
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Cara memesan tiket keret api online, sebagaian orang mungkin sedang mencari cara bagaimana, untuk liburan.

Jika kamu adalah bagian dari orang yang sedang mencari cara memesan tiket keret api online di sini akan terjelaskan, sebagaai informasi dan refrensi kamu.

Untuk efisiensi dan perencanaan perjalanan yang matang, salah satu caranya memang dengan mulai mengetahui cara memesan tiket keret.

Baca Juga:5,6 Juta Tiket Kereta Api Disediakan PT KAI Sambut Libur Nataru, 916.00 Sudah Ludes Terjual5 Fakta Ayah Tiri di Subang Tega Siksa Anaknya hingga Tewas

Pesan tiket kereta api lewat aplikasi apa?

Cara beli tiket kereta secara online, pastikan Anda telah mengunduh aplikasi KAI Access di Playstore atau Appstore.

Anda juga harus memiliki akun. Jika belum, buat akun terlebih dahulu. Anda bisa mendaftarkan diri dengan nomor telepon yang masih aktif dan siapkan e-KTP sebagai identitas.

Kemudian cara beli tiket kereta secara online selanjutnya, Anda masuk dengan akun yang telah dimiliki.

Langsung beli tiket kereta secara online dengan memilih kereta api seperti stasiun tujuan, tanggal keberangkatan dan jumlah penumpang. Nantinya akan ada daftar dari berbagai jadwal keberangkatan.

Jika sudah, Anda langsung lakukan pemesanan dengan isi data diri pemesan dan penumpang. Anda bisa memesan kursi yang masih tersedia.

Lakukan pembayaran dengan cara klik “Bayar Sekarang”. Namun perlu diperhatikan yaitu kembali mengecek data diri dan pesanan tiket kereta agar tidak salah.

Cara beli tiket kereta secara online selanjutnya, pilih metode pembayaran. Setelahnya anda akan diberi kode booking yang nantinya akan ditukar dengan tiket di stasiun keberangkatan.

Baca Juga:Hanya Gara-gara Buang Air Besar di Kasur Anak 18 Bulan Disiksa Ayah Tiri di Subang hingga Tewas, Begini KronologisnyaKang Emil Luncurkan Program Leuit Tapal Desa, Selamatkan Pangan di Desa 

Beli Tiket Kereta di Website KAI

Selain cara di atas, kamu juga punya alternatif lain yaitu dengan cara melakukan pembelian tiket langsung di website KAI.

Langkah pertama cara beli tiket kereta secara online dengan website KAI yaitu masuk ke situs resmi PT KAI di kai.id.

Di sebelah kiri terdapat menu untuk memesan tiket. Anda harus memilih stasiun keberangkatan, stasiun tujuan, tanggal keberangkatan hingga jumlah penumpang kemudian klik pesan.

Isi data berupa data pemesan dan penumpang. Anda bisa memilih kursi yang masih tersedia termasuk pindah kursi. Jangan lupa untuk mengecek ulang data diri dan pesanan tiket.

0 Komentar