Jelang Natal dan Tahun Baru, Ribuan Botol Miras di Purwakarta Digilas Alat Berat!

DIGILAS: Alat berat vibro roller saat menggilas ribuan botol miras di Mapolres Purwakarta.ADAM SUMARTO/PASUNDAN EKSPRES
DIGILAS: Alat berat vibro roller saat menggilas ribuan botol miras di Mapolres Purwakarta.ADAM SUMARTO/PASUNDAN EKSPRES
0 Komentar

PURWAKARTA-Ribuan botol miras dari beragam jenis, merek, dan ukuran hancur lebur rata dengan tanah digilas alat berat vibro roller alias stum di halaman Mapolres Purwakarta, Kamis (22/12).

Pemusnahan ribuan botol miras tersebut sebagai upaya Polres Purwakarta guna menciptakan ketenangan dan rasa aman bagi masyarakat menjelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru).

Proses pemusnahan dipimpin langsung Kapolres Purwakarta AKBP Edwar Zulkarnain dan disaksikan Sekda Purwakarta Norman Nugraha, Kepala Kemenang Kabupaten Purwakarta Sopian, Danyon Armed 9/Pasopati Letkol Arm Dian Akhmad Arifandi, dan Ketua MUI Purwakarta K.H. John Dien.

Kapolres mengungkapkan, tak kurang dari 5.900 botol miras yang dimusnahkan.

Baca Juga:Tiket Nonton Avatar 2 di Bioskop Cineplex, XX1 Cinema 21 TSM Bandung Hari IniLink Nonton Alice in Borderland Season 2 Sub Indo, Sudah Ada? Cek Jadwalnya di Sini

“Pemusnahan miras ini merupakan hasil kerja sama antara Polres Purwakarta, TNI dan Pemkab Purwakarta saat dilaksanakan operasi pekat (penyakit masyarakat), beberapa waktu lalu,” kata Kapolres.

Pihaknya pun akan konsisten untuk selalu berkontribusi mengurangi berbagai macam gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), khususnya di wilayah hukum Polres Purwakarta, seperti pemberantasan narkoba dan miras ini.

“Sebelum menghadapi nataru, kami berusaha menciptakan kondisi aman di tengah-tengah masyarakat, salah satunya melalui operasi pekat dengan sasaran minuman keras ini,” ujar Edwar.

Kapolres mengajak kepada seluruh stakeholder dan semua lapisan masyarakat, untuk bersinergi melawan peredaran miras di Kabupaten Purwakarta.

Mengingat gangguan kamtibmas sendiri salah satunya berawal dari adanya penyalahgunaan miras di lingkungan masyarakat.

“Peredaran miras pun sebetulnya bukan hanya tugas dari kepolisian saja, akan tetapi masyarakat pun harus peka terhadap potensi bahaya dari barang haram tersebut. Khususnya, bagi generasi muda yang merupakan penerus bangsa,” ucapnya.

Kapolres menambahkan, beberapa tindak kriminalitas kerap terjadi akibat pelakunya berada di bawah pengaruh alkohol.

Baca Juga:Cara Mengisi Tinta Printer, Mudah untuk Semua Jenis Printer di Rumah, Klik di Sini!Cara Tarik Saldo Dana di Alfamart, Mudah Hanya 5 Menit, Klik di Sini!

Karena hal tersebut, lanjut dia, banyak warga yang mengeluhkan keamanan dan ketertiban akibat para peminum yang membuat ulah di lingkungan masyarakat

“Temuan di lapangan, mayoritas pelaku tindak pidana dan kelompok motor yang meresahkan itu menenggak minuman keras terlebih dahulu sebelum melancarkan aksinya,” kata Edwar.(add/sep)

0 Komentar