Apa yang Terjadi Jika Komputer Tidak Ditemukan? Nomor 4 Tak Terbayangkan

Apa yang Terjadi Jika Komputer Tidak Ditemukan? Nomor 4 Tak Terbayangkan (ilustrasi perangkat komputer, via unsplash-op23)
Apa yang Terjadi Jika Komputer Tidak Ditemukan? Nomor 4 Tak Terbayangkan (ilustrasi perangkat komputer, via unsplash-op23)
0 Komentar

Apa yang Terjadi Jika Komputer Tidak Ditemukan? Nomor 4 Tak Terbayangkan

Jika komputer tidak ada, maka tidak akan ada sistem operasi yang dapat dijalankan dan tidak akan ada perangkat keras yang dapat digunakan.

Hal ini tentunya akan menyulitkan pengguna untuk menjalankan aplikasi atau mengakses data yang disimpan pada komputer.

Komputer modern seperti yang kita kenal saat ini mulai ditemukan pada tahun 1940-an.

Baca Juga:Download Minecraft 1.19 30 Terbaru, Lengkap Link Minecraft 1.20 Januari 2023, Klik IniWarm Booting adalah Proses Restart Komputer, Jangan Salah, Begini Tahapannya!

Pada awalnya, komputer hanya digunakan oleh militer dan perusahaan besar untuk menyelesaikan berbagai tugas yang membutuhkan pengolahan data yang cepat dan akurat.

Komputer pertama yang dikenal sebagai Electronic Numerical Integrator And Computer (ENIAC) ditemukan oleh J. Presper Eckert dan John Mauchly pada tahun 1945.

ENIAC merupakan komputer pertama yang dapat mengolah data dengan kecepatan yang lebih tinggi dibandingkan dengan komputer lain pada saat itu.

Setelah ENIAC, beberapa komputer lain ditemukan, seperti UNIVAC (Universal Automatic Computer) pada tahun 1951, IBM 360 pada tahun 1964, dan lain-lain.

Pada tahun 1970-an, komputer mulai dibuat dengan ukuran yang lebih kecil dan harga yang lebih terjangkau, sehingga mulai digunakan oleh perusahaan-perusahaan kecil dan individu.

Sekarang ini, komputer sudah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari, digunakan untuk berbagai keperluan, seperti bekerja, belajar, berkomunikasi, dan bermain.

Apa yang Terjadi Jika Komputer Tidak Ditemukan?

Dirangkum dari Brainly, dan berbagai sumber, ternyata ada beberapa dampak jika komputer tidak ditemukan, yaitu:

  1. Pekerjaan akan terhambat.
  2. Proses komunikasi dan informasi tidak akan banyak menyebar
  3. Untuk menghitung data yang banyak dan harus disimpan, maka memerlukan waktu yang lama, bahkan dapat menyebabkan salah hitung
  4. Pekerjaan di kantor, atau pekerjaan dalam bidang pendidikan tentu saja tidak terlalu lancar dikerjakan
  5. Tidak bisa menyimpan dokumen berbentuk soft file apalagi dokumen dengan jumlah banyak
  6. Setiap pekerjaan di kehidupan sehari-hari yang berhubungan dengan data menjadi kurang efektif dan efisien
0 Komentar