Tempat Wisata Sambut Kunjungan Libur Nataru

tempat wisata
0 Komentar

Pengelola Mulai Lakukan Persiapan

SUBANG-Sejumlah tempat wisata di Subang sudah mulai bersiap menghadapi kunjungan libur Natal dan Tahun Baru (Nataru). Libur Nataru menjadi momen bagi pengelola wisata untuk mendapatkan keuntungan yang lebih.

Banyak tempat wisata di Subang mulai dari Pondok bali di wilayah utara, Citapen di wilayah Barat, Taman anggur di wilayah tengah. Termasuk Sariater dan D’Castello di wilayah selatan.

“Kami sudah melakukan berbagai kesiapan jelang libur Nataru. Mulai dari peluasan area parkir hingga mengadakan wahana baru,” ungkap Humas D’Castello Guntara kepada Pasundan Ekspres, Kamis (22/12).

Baca Juga:Melalui Subang International Art Fair, Kenalkan UMKM dan Seni ke Kancah InternasionalFokus JP – Apdesi Bekali Kades Dasar-Dasar Jurnalistik

Dia prediksi lonjakan pengunjung saat malam pergantian tahun dan tahun baru bisa mencapai tiga kali lipat dari hari biasa. Sehingga dibutuhkan tenaga eksternal untuk melayani para pengunjung.

Guntara menjelaskan, D’Castello pun telah menyiapkan wahana baru yaitu balon udara putar untuk anak-anak. Dengan wahana baru itu diharapkan bisa menambah daya tarik wisatawan.

Mengenai area parkir, Guntara menyebut, ada perluasan untuk menampung kendaraan. Sebelumnya hanya 1 hektare, kini menjadi 1,5 hektar di area bawah.

Sementara itu, mengenai tiket masuk ke D’Castello sebesar Rp40 ribu per orang mulai dari tanggal 24 Desember 2022 – 2 Januari 2023.

Sementara itu, Sariater Hotel and Resort telah melakukan perluasan area parkir. Humas Sariater Yuki Azuania mengatakan, perluasan area parkir dilakukan guna membendung lonjakan pengunjung yang membawa kendaraan ke Sariater.

Yuki pun memprediksi tamu hotel dan pengunjung kolam air panas akan meningkat. Apalagi beberapa tahun ke belakang dihantam Covid-19, sehingga sekarang animo masyarakat berwisata jadi tinggi.

Pengelola Sariater menyebut tetap berkoordinasi dengan tim pengamanan Nataru, guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengunjung.

Baca Juga:Monumen Peluru (Tugu Pelor) Bentuk Penghargaan dan Pengingat Sejarah, Gugurnya Tujuh Pejuang KemerdekaanSMP Islam Daarul Adzkia Dilatih Mitigasi Bencan Gempa

Sebelumnya, pihak kepolisian sudah mengimbau kepada pengelola wisata agar menyediakan tempat parkir. Tujuannya agar tidak terjadi kemacetan akibat kendaraan parki di bahu jalan.(ygo/ysp)

0 Komentar