Dinkes Karawang Anugerahi Desa/Kelurahan Siaga Aktif Strata Purnama dan Mandiri

Strata Purnama
PENGANUGERAHAN: Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang menggelar Penganugerahan Desa/Kelurahan Siaga Aktif Strata Purnama dan Mandiri. DEDI SARTIA/PASUNDAN ESKPRES
0 Komentar

KARAWANG-Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang menggelar Penganugerahan Desa/Kelurahan Siaga Aktif Strata Purnama dan Mandiri yang diselenggarakan, di Hotel Karawang Indah, Senin (26/12). Turut hadir, 40 desa yang menerima penganugerahan.

Kabid Promkes dr Nurmala mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengaktifkan peran aktif pengurus desa siaga, dalam upaya mengaktifkan desa/kelurahan siaga aktif di Kabupaten Karawang. Melalui pemberdayaan masyarakat, Dinkes Kabupaten Karawang berupaya mendorong terwujudnya kemandirian masyarakat hidup sehat, dengan meningkatkan upaya promosi kesehatan dan pemberdayaan masyarakat di Kabupaten Karawang.

“Penganugerahan ini, kami berikan pertama kali untuk tahun ini, yang dianugerahkan kepada Desa/Kelurahan Strata Mandiri 19 dan 21 Strata Purnama, untuk meningkatkan cakupan dan kualitas desa siaga aktif PURI di Kabupaten Karawang. Serta meningkatkan upaya pencegahan dan penanggulangan masalah kesehatan prioritas. Maka, upayanya adalah meningkatkan kegiatan pengembangan desa/kelurahan siaga aktif agar meningkat stratanya,” kata dr Nurmala.

Baca Juga:Pedagang Siap Sambut Kedatangan Presiden RIRekomendasikan Jalan Dalem Sholawat dan Museum Syekh Baing Yusuf

Selain itu, pihaknya berharap para peserta kegiatan ini nantinya dapat mensosialisasikan kembali ke masyarakat, sehingga derajat kesehatan masyarakat desa meningkat dan dapat menurunkan Angka Kematian Ibu (AKI), Angka Kematian Bayi (AKB), pencegahan perluasan Demam Berdarah Dengue (DBD) ataupun penyakit menular lainnya yang saat ini menjadi permasalahan bersama.

“Kita harus saling bekerjasama untuk mewujudkan hal tersebut. Perlu upaya peningkatan kegiatan pengembangan desa/kelurahan siaga aktif sehingga bisa mendorong kemandirian masyarakat untuk menjaga kesehatan,” ungkapnya.(ddy/vry)

0 Komentar