Mobil Presiden Jokowi jadi Swafoto Warga

Mobil Presiden Jokowi
SWAFOTO: Mobil Presiden Jokowi jadi rebutan untuk swafoto, mulai dari masyarakat hingga pejabat. INDRAWAN SETIADI/PASUNDAN ESKPRES
0 Komentar

SUBANG-Kedatangan Presiden Indonesia Joko Widodo atau biasa akrab disapa Jokowi, disambut antusias warga Subang. Semua siap-siap dengan hp digenggamannya, begitu iring-iringan Patwal pertama masuk ke gerbang Terminal Subang.

Beberapa pejabat daerah sudah sejak pagi bahkan menunggu tibanya Presiden. Asda 3 Pemkab Subang Ahmad Sobari terpantau terus saja mondar mandir, sambil memungut sampah-sampah kecil yang kebetulan dilewatinya sebelum presiden tiba.

Begitu tiba, rombongan Paspampres membentuk barikade, membendung antusias warga yang mau melihat langsung presidennya. Jokowi dan rombongan menghampiri satu-satu pedagang, sambil membagikan sembako, kaos dan buku untuk anak-anak. Setelah berkeliling di Pasar Terminal, sepanjang Jalan Darmodiharjo Jokowi terus melempar kaos pada warga Subang yang sudah berdiri di pinggir-pinggir jalan.

Baca Juga:Bungursari Lake Park Hadirkan Camping GroundMPP Madukara Bukti Pemerintah Hadir Melayani Masyarakat

“Beliau memberikan 100 bantuan pada pedagang, baik di Pasar Terminal atau Pujasera, sepanjang berkeliling tadi di Pasar, Beliau sangat responsif dialog bersama pedagang. Kemudian spontan memberikan bingkisan yang beliay bawa sendiri, di luar yang sudah dijatahkan sebanyak 100 bantuan,” ujar Asda 3 Ahmad Sobari.

Kehadiran Presiden RI di Subang, Ahmad Sobari berharap, apa yang didorong oleh Pemkab Subang baik dari sisi manfaat Bendungan Sadawarna atau Pasar bisa diakomodir Presiden.

Salah satu Pedagang Ayam Potobg Fitriyani, mengaku sangat beruntung bisa berdialog langsung dengan Presiden, bahkan dia mengaku sampai tidak bisa bicara apa-apa.

“Sebelumnya sudah direncanakan akan ada banyak yabg dibicarakan ke presiden. Begitu ketemu, aduh gak bisa ngomong. Sudah bisa foto bareng juga saya udah gak bisa ngomong lagi,” ungkapnya.

Ada yang menarik saat presiden tiba di Pasar Terminal Subang, mobil dinas presiden yang diparkir, menjadi buruan warga untuk bergantian berswafoto. Bahkan tidak hanya warga, beberapa pejabat daerah juga kedapatan berswafoto bersama mobil dinas presiden. “Kapan lagi kan bisa foto di mobil presiden,” ujar salah satu warga Subang, Wahyu.

Seperti diketahui sebelumnya, presiden Jokowo melakukan kunjungan kerja ke Subang untuk meresmikan Bendungan Sadawarna. Bersamaan dengan itu, Jokowi juga mengunjungi Pasar Terminal dan Pasar Pujasera Subang.(idr/vry)

0 Komentar