Pastikan Program Kerja Sekolah Berjalan

Program Kerja
0 Komentar

K3S Pagaden Barat Gelar Rakernis

SUBANG-Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Korwil Pendidikan Kecamatan Pagaden Barat memastikan kesiapan untuk menjalankan program kerja di tahun 2023 mendatang. Kesiapan itu ditunjukan dengan kegiatan rapat evaluasi dan rakor program kerja organisasi.

Rakor tersebut diikuti 22 Kepala SDN se Kecamatan Pagaden Barat, Senin (26/12) dan Selasa (27/12). Rakor tersebut juga dijadikan wahana refreshing dan penyegaran, karena berlangsung di Tirta Alam Sagalaherang.

Menurut Ketua K3S Wilayah Pendidikan Kecamatan Pagaden Barat Hj Jamilah SPd, rapat kerja teknis (Rakernis) K3S tersebut sebagai upaya penyatuan program kerja para kepala sekolah di lingkungan wilayah pendidikan Pagaden Barat. Selain itu juga penguatan kelembagaan K3S sebagai wadah para kepala sekolah.

Baca Juga:Hengki Ajak Fatayat NU Kolaborasi320.000 Kendaraan Melintas Cipali

Dia menyampaikan, rakor diisi dengan kegiatan laporan pertanggungjawaban program kerja tahun 2022, evaluasi kemudian merancang program kerja satu tahun ke depan tahun 2023.

“Selain rapat juga sambil refreshing outbond, tujuannya untuk mempererat hubungan antar kepala sekolah dan membangun kerja sama dalam segala bidang. Sehingga pendidikan di Kecamatan Pagaden Barat tambah maju dari segi kuantitas, kualitas dan prestasi peserta didik,” katanya.

Dalam kegiatan itu juga dibahas soal pengembangan profesi guru dalam bentuk kelompok kerja guru (KKG), mengaktifkan organisasi kelompok kerja guru olahraga, kelompok kerja guru agama, Bapopsi dan Kwaran untuk mencetak siswa berpotensi dalam segala aspek baik pendidikan kognitif, apektif dan psikomotorik.

Kegiatan ini juga mendorong para kepala satuan pendidikan formal (KSPF) agar lebih peduli, dan respon terhadap perkembangan siswa dan guru di sekolah maupun di lingkungan rumah siswa.

“Inti itu banyak yang dibahas, sambil refreshing kita bahas , biar kesannya tidak formal tapi tujuan kerja tercapai,” tukasnya.(dan/ysp)

0 Komentar