Presiden Jokowi Santap Nasi Liwet di Rumah Makan Saung Empang

Saung Empang
0 Komentar

SUBANG-Rumah Makan Saung Empang di Jl Raya Sembung Pagaden No 16 Jabong Kecamatan Pagaden dikunjungi Presiden RI Joko Widodo, Selasa (27/12). Usai mengunjungi dua pasar tradisional dan meresmikan Bendungan Sadawarna, orang nomor 1 di Indonesia itu bersantap siang di rumah makan tersebut.

Presiden RI Joko Widodo yang didampingi Ibu Negara Iriana beserta rombongan tiba di Rumah Makan Saung Empang sekitar pukul 12.30 WIB.

Pemilik Rumah Makan , Asep beserta karyawannya sedari awal tampak bersiap-siap berdiri di depan pintu masuk rumah makan untuk menyambut kedatangan orang nomor satu tersebut.

Baca Juga:Aktifis 98 Purwakarta : Krisis Multidimensi yang Terjadi Akibat Sistem Negara Berbasis KapitalismeRicky Syamsul Fauzi Jadi Calon Tunggal Ketum BPC Hipmi

“Ada rasa haru, dan bahagia di mana rumah makan ini dipercaya untuk dapat menjamu presiden,” ujar Owner Rumah Makan Saung Empang, Asep.

Asep mengaku tidak menyangka rumah makan miliknya bisa kedatangan Presiden RI. Ini merupakan penghargaan bagi dirinya.

“Tentunya tidak terbayangkan rumah makan kami kedatangan tamu terhormat, dan itu merupakan suatu penghargaan bagi kami. Kami juga merasa senang yang tidak dapat diungkapkan dengan kata-kata kepada Pak Presiden,” ucapnya.

Menurut Asep, menu yang dipesan oleh Jokowi dan rombongannya antara lain nasi liwet, peda goreng, gurame goreng, pencok leunca, oseng kiciwis, ayam goreng, dan menu khas Sunda lainnya.

Sekira satu jam Presiden Jokowi menghabiskan waktunya di Rumah Makan . Presiden segera bergegas kembali menuju Istana Bogor.

Sebelum pergi, pemilik Rumah Makan Saung Empang dan beberapa karyawan mengabadikan momen untuk foto bersama dengan Presiden Joko Widodo, dan Ibu Negara Iriana.(cdp/ysp)

0 Komentar