Innalillahiwainnailaihirojiun Abdul Hamid(Pak Ogah) 

Innalillahiwainnailaihirojiun Abdul Hamid(Pak Ogah) 
0 Komentar

Nama Pak Ogah tidak bisa dilepaskan dari serial Si Unyil, serial Si Unyil merupakan serial televisi Indonesia produksi PPFN. Tayangan ini mengudara sejak 5 April 1981 di TVRI, Si Unyil sempat berhenti tayang, lalu muncul lagi di RCTI dan TRANS7.

Si Unyil sempat berhenti tayang, lalu muncul lagi di RCTI dan TRANS7, sejak awal hingga 2021, karakter Pak Ogah diperankan oleh Abdul Hamid.

Pemeran Pak Ogah tidak pernah diganti meskipun serial Si Unyil penayangannya berganti stasiun televisi, Pak Ogah memiliki jargon terkenal yaitu “Ogah, Ah”, “Cepek dulu dong”, dan “Gopek dulu dong”.

Baca Juga:Lagu Daerah Jawa Barat yang Populer di Indonesia dan LiriknyaDaftar Anime yang Akan Rilis Winter Bulan Januari 2023 Mendatang  

Karakter Pak Ogah sudah sangat melekat pada diri Abdul Hamid., Bahkan penampilannya yang kepala plontos juga mirip dengan Pak Ogah.

Pak Ogah jatuh sakit di usia 73, Dia diketahui mengalami penyumbatan di otaknya yang mengharuskannya berobat, Dia harusnya menjalani operasi, namun mengalami kesulitan biaya untuk pengobatan.

Saat sakit ini, Pak Ogah tidak bisa melakukan pekerjaannya sebagai seorang dubber, Oleh karena itu, tak ada pemasukan untuk biaya perawatan.

Pak Ogah diketahui hanya mengandalkan BPJS Kesehatan.

Dilansir dari Kompas.tv Abdul Hamid atau, lebih di kenal dengan Pak Ogah, pengisi suara dalam serial Si Unyil, meninggal dunia, Almarhum meninggal dunia di usia 74 tahun, Sebelumnya Abdul Hamid sempat menjalani perawatan di rumah sakit akibat penyakit komplikasi.

Rencananya, jenazah akan dimakamkan hari ini (29/12), di Tempat Pemakaman Umum Jati Sari, Jati Asih, Kota Bekasi.

Sedikit informasi mengenai Abdul Hamid (Pak ogah)

Nama Lengkap: Abdul Hamid
Lebih dikenal: Pak Ogah
Tanggal Lahir: 3 Desember 1948
Kewarganegaraan: Indonesia
Pekerjaan: Dubber
Tahun aktif: 1981 hingga 2022

Dalam tayangan Si Unyil (1981), Abdul Hamid sudah menjadi pengisi suara tiga karakter, yaitu:

Pak Ogah
Melanie, perempuan Tionghoa dan teman Si Unyil
Penjahat

Baca Juga:Link Baca Manhwa Ticket Hero Chapter 1-122 Sub IndoLink Baca Manga Komik Kuchi ga Saketemo Kimi ni wa 1-53

Selama 4 hari terakhir, Abdul Hamid tidak ingin makan sama sekali. Ia bahkan menolak dibawa ke rumah sakit. Dalam 4 tahun terakhir,

ٱلَّذِينَ إِذَآ أَصَٰبَتْهُم مُّصِيبَةٌ قَالُوٓا۟ إِنَّا لِلَّهِ وَإِنَّآ إِلَيْهِ رَٰجِعُونَ

Latin: “Allażīna iżā aṣābat-hum muṣībah, qālū innā lillāhi wa innā ilaihi rāji’un.”

0 Komentar