Indosat Ooredoo Hutchison Optimalkan Kapasitas Jaringan, Antisipasi Lonjakan Nataru

Indosat Ooredoo Hutchison
ANTISIPASI: Indosat Ooredoo Hutchison meningkatkan kapasitas jaringan guna mengantisipasi lonjakan pada saat masa libur Nataru. ADAM SUMARTO/PASUNDAN EKSPRES
0 Komentar

PURWAKARTA– Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) menyiapkan peningkatan kapasitas jaringan pada masa libur perayaan Hari Raya Natal 2022 dan Tahun baru 2023 (Nataru).

Peningkatan kapasitas ini dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan kebutuhan jaringan telekomunikasi digital lebih dari 100 juta pelanggan Indosat Ooredoo Hutchison.

SVP-Head of Network Operations, Agus Sulistio mengatakan, antisipasi ini dilakukan untuk mengatasi kepadatan lalu lintas data di masa liburan ini. “IOH juga mengoptimalkan jaringan di 371 lokasi prioritas. Di antaranya seperti di tempat wisata, pusat perbelanjaan, alun-alun, rest area, bandara, Pelabuhan, terminal, dan stasiun,” kata Agus Sulistio melalui rilisnya, Rabu (28/12).

Baca Juga:450 Bangunan SD dan SMP di Karawang Masih Rusak2.000 Warga Subang Berpeluang Kerja ke Arab Saudi Tahun Depan

Dijelaskannya, IOH menyiapkan kapasitas jaringan sekitar 50 persen lebih besar dari rata-rata trafik harian normal untuk mendukung aktivitas digital pelanggan yang banyak menggunakan aplikasi berbasis video seperti YouTube, Facebook, dan TikTok.

Selain itu, lanjut Agus, IOH pun mengaktifkan Command Center khusus selama 24/7 sejak 23 Desember 2022 hingga 1 Januari 2023. “Ini didukung oleh Network Operation Center berbasis AI/ML (Augmented Reality/Machine Learning) dan otomasi, untuk memantau ketersediaan dan kualitas jaringan,” ucapnya.

Beberapa dashboard khusus juga digunakan seperti Operational Dashboard, Performance Dashboard, NetDrone, dan Subscriber Movement Dashboard untuk mendukung Command Center.(add/sep)

0 Komentar