Pemerintah Hadir Bantu Lansia dan Disabilitas

lansia dan disabilitas
0 Komentar

SUBANG-Sebagai wujud kepedulian sosial untuk menjaga kondisi lansia dan disabilitas di wilayah, Pemerintah Kecamatan Pagaden Barat menyalurkan bantuan makanan hingga ke pelosok desa.

Penyaluran tersebut melalui wadah PokMas Bagja Kecamatan Pagaden Barat yang dibantu para Pendamping Keluarga Harapan (PKH) yang bertugas di desa-desa.

“Kita salurkan makanan ini untuk 165 lansia dan disabilitas 11 tersebar di 9 desa se Kecamatan Pagaden Barat,” kata Camat Pagaden Barat Iwan Nirwana kepada Pasundan Ekspres, Rabu (28/12).

Baca Juga:Polres Ungkap Korupsi Senilai Rp1,5 MiliarPresiden Jokowi Santap Nasi Liwet di Rumah Makan Saung Empang

Pokmas Bagja ini menyalurkan bantuan sosial berupa makanan kepada lanjut usia (lansia) tunggal dan yang layak menerima sesuai yang diusulkan oleh pemdes setempat.

Pokmas memberikan bantuan sosial makanan setiap hari kepada lansia dan disabilitas tunggal untuk memenuhi standar hidup yang layak. Sebab keberadaan mereka yang lanjut usia mesti diperhatikan terutama soal makan kesehariannya.

Untuk melihat kondisi dan keadaan para lansia tersebut, Camat Iwan bersama Pomas Bagja meninjau langsung dan menyerahkan makanan tersebut sebagai bukti kehadiran pemerintah memelihara para lansia yang berada di pelosok desa. Sehingga mereka merasa terbantu oleh bantuan permakanan tersebut.(dan/ysp)

0 Komentar