Gempa Terkini Jayapura, Berpusat di 13 KM Timur Laut Kota Jayapura Magnitudo 5,5

Gempa terkini Jayapura
Titik pusat gempa terkini Jayapura
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Gempa terkini Jayapura terjadi pada dini hari sekitar pukul 03.24 WIT, menyebabkan warga tunggang langgang panik.

Data yang terhimpun menyebut jika gempa terkini Jayapura berkekuatan magnitudo 5,5 berlokasi 2.58 LS-140.67 BT atau 13 KM Timur Laut Kota Jayapura.

Adapun kedalaman gempa sekitar 10 KM dan dirasakan IV MMI dan skitar Genyem Kabupaten Jayapura.

Baca Juga:Jadwal Persib Bandung Terbaru 2023, Jalani Laga Tunda Melawan Persija Jakarta sampai Putaran Kedua Liga 1 2022/2023Cukai Naik Mulai 1 Januari, Inilah Daftar Harga Roko Terbaru 2023

Kebanyakan skala MMI yang dirasakan adalah IV yang artinya gempa dirasakan oleh beberapa orang, tetapi tidak menyebabkan kerusakan atau kecelakaan.

Benda-benda ringan yang digantung bergoyang dan jendela kaca bergetar.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mencatat dalam sepekan terakhir di wilayah Indonesia terjadi aktivitas gempa signifikan dan dirasakan masyarakat sebanyak 16 kali dalam berbagai variasi magnitudo dan kedalaman.

Dikutip dari ANTARANews Staf analisis gempa BMKG Wilayah V Jayapura Jambari menyebut jika gempa susulan masih terjadi.

“Gempa susulan masih terjadi nanti akan kami info kan kembali,” ucap Jambari.

Sementara itu warga kawasan Dok IX Distrik Utara, Kota Jayapura Sony Benyamin mengaku akibat peristiwa itu mereka sekeluarga langsung terbangun dan berlarian keluar rumah.

Bahkan beberapa barang rumah tangga terjatuh dari lemari penyimpanan.

“Kami tidak berani masuk rumah karena sempat terjadi gempa susulan,” ungkap Sonny.

Hal serupa juga dikatakan Risky, warga Pasir Dua yang mengaku air di bak penampungan yang ada di rumahnya sempat tumpah.

Baca Juga:Daftar Harga Roko Terbaru 2023 Berdasarkan Jenis3 Cara Mempersiapkan Hari Senin, Kerja Pertama di Tahun 2023 Setelah Merayakan Malam Pergantian Tahun

“Gempa kali ini terasa sekali, mudah-mudahan tidak ada gempa susulan lagi,” ujar Riski berharap.

0 Komentar