Klaim Pencairan BPJamsostek Cukup Dilakukan Sendiri

Pencairan BPJamsostek
0 Komentar

SUBANG– Sekarang untuk Pencairan BPJamsostek tak perlu risau. Anda bisa melakukan proses klaim pencairan mandiri tanpa ribet harus minta tolong orang lain.

BPJamsostek telah menyiapkan segala layanan kemudahan untuk proses klaim pencairan bagi peserta. Peserta melakukan klaim melalui aplikasi JMO maupun Lapak Asyik.

Melalui dua cara ini, Anda tak perlu datang ke kantor BPJamsostek. Anda cukup mengikuti instruksi dari aplikasi tersebut.
Namun jika Anda ingin merasa harus datang langsung ke kantor BPJamsostek untuk mengurus pencairan, itupun tidak masalah. Sebab petugas di kantor BPJamsostek akan melayani keperluan Anda.

Baca Juga:Irda Catat Ratusan Temuan dan Puluhan Pelaporan Tahun 2022Larangan Jual Rokok Ketengan Pukul Pedagang Kecil

Kepala BPJamsostek Subang Esra Nababan mengajak peserta BPJamsostek untuk mengurus klaim pencairan secara mandiri. BPJamsostek memastikan peserta akan diberikan kemudahan.

Dia menyampaikan, dengan peserta mengurus sendiri maka uang yang didapatkan pun utuh. Tidak ada potongan apapun.
Berbeda jika mengurus pencairan dengan melibatkan orang lain atau jasa, maka tentu uang yang diterima peserta tidak utuh. Sebab sebagian uang digunakan untuk membayar biaya jasa tersebut.

“Jika sudah tau mengurus klaim pencairan itu mudah, mengapa harus minta bantuan orang lain. Dengan mengurus sendiri, maka uang yang dia terima akan utuh,” ujarnya.

Esra mengatakan, mengenai kemudahan pencairan klaim ini terus disosialisasikan kepada para pekerja maupun pihak perusahaan. Harapannya banyak pekerja yang tereduksi mengenai kemudahan proses pencarian klaim ini.(ysp/vry)

0 Komentar