35 Puskesmas di Karawang Layani Rawat Inap

uskesmas di Karawang
Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana saat meresmikan Puskesmas Cicinde yang dilengkapi dengan fasilitas rawat inap. USPE SAPELOUH/PASUNDAN ESKPRES
0 Komentar

KARAWANG-Seluruh Puskesmas di Karawang , ditergetkan oleh Pemkab Karawang dilengkapi oleh fasilitas rawat inap. Pasalnya, saat ini dari 50 puskesmas sudah 35 puskesmas melayani rawat inap.

“Tahun 2022 lalu ada lima Puskesmas baru yang dilengkapi dengan fasilitas rawat inap,” ujar Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana.

Dikatakan, tahun ini sudah bertambah lima Puskesmas yang bisa melayani rawat inap di antaranya ialah Puskesmas Jayakerta, Rawamerta, Cicinde Banyusari, Pacing Jatisari, dan Puskesmas Klari.

Baca Juga:Tiga Hari, Dua Sekolah di Karawang Dibobol MalingMonumen Merah Putih Akan Segera Diresmikan

Ia menyampaikan, secara keseluruhan, dari total 50 Puskesmas yang ada di Karawang, hingga kini Puskesmas yang dilengkapi dengan fasilitas rawat inap susah ada 35 Puskesmas.

Sehingga pada setahun hingga dua tahun ke depan, seluruh Puskesmas akan memiliki fasilitas rawat inap.
“Insya Allah, jika tidak ada halangan, tahun ini dan tahun berikutnya akan dilakukan pembangunan (renovasi) Puskesmas agar memiliki fasilitas rawat inap,” katanya.

2023 Akan Bangun Empat Puskesmas di Karawang Dengan Fasilitas Rawat Inap

Pada tahun 2023 Pemkab Karawang akan membangun empat Puskesmas dengan fasilitas rawat inap. Sisanya 11 Puskesmas lagi akan dibangun dengan dilengkapi fasilitas rawat inap pada tahun 2024.

Sementara itu, pada Rabu (4/1), bupati meresmikan Puskesmas Cicinde yang dilengkapi dengan fasilitas rawat inap di Kecamatan Banyusari.

Puskesmas Cicinde itu memiliki 10 bed layanan rawat inap, dengan luas lahan 1.200 meter dan luas bangunan 700 meter, serta dengan jalan utama dan masjid.(use/vry)

0 Komentar