Cuaca Esktrem, Polsek Blanakan Imbau Masyarakat Waspada

Cuaca Esktrem
0 Komentar

Polisi Sisir Bantaran Sungai Ciasem

SUBANG-Cuaca esktrem akhir-akhir ini mendapat perhatian dari Polsek Blanakan. Pihak kepolisian mengimbau masyarakat yang berada di pesisir pantai utara agar waspada saat cuaca ekstrem.

Bertempat di Sungai KUD Muara Ciasem, Kecamatan Blanakan, Kabupaten Subang, Kapolsek Blanakan Iptu Andri Sugiarto melaksanakan patroli menyisir bantaran Sungai Muara Ciasem, Kamis (5/1).

Dalam kesempatan tersebut Iptu Andri berikan himbauan kamtibmas kepada nelayan dan warga yang berada di pesisir sungai agar tingkatkan kewaspadaan dengan adanya cuaca ekstrem.

Baca Juga:Tarif Tetap, PLN Dorong Ekonomi dengan Listrik AndalSetelah Dilantik, 85 PPK Teken Pakta Integritas

“Kami jajaran Polsek Blanakan secara rutin melaksanakan patroli di kawasan KUD Muara Ciasem untuk antisipasi kegiatan nelayan dan warga yang tinggal di pesisir. Kami himbau agar bisa membangun sinegritas dalam menjaga situasi kamtibmas dengan adanya cuaca ekstrem,” ujarnya

Kapolsek Blanakan juga menghimbau para nelayan di Sungai KUD Muara Ciasem agar ekstra waspada saat melaut. Himbauan tersebut disampaikan karena mengingat belakangan ini cuaca sedang tidak bersahabat dimana hujan lebat disertai angin kencang sering terjadi.

“Saya minta kepada para nelayan untuk pintar-pintar baca situasi dan jika melaut yang dekat-dekat saja. Karena akhir ini cuaca tidak menentu kadang panas kadang tiba-tiba turun hujan,” ujarnya.

Kapolsek Blanakan juga memberikan himbauan kepada nelayan agar selalu memperhatikan informasi perkembangan cuaca melalui pemberitaan elektronik, dan memberikan himbauan agar mengecek perlengkapan kapal ketika hendak melaut.

“Saya imbau kepada para nelayan yang turun melaut juga agar memperhatikan alat-alat keselamatan dan kelengkapan lainnya yang seharusnya berada di atas kapal,” jelasnya.

Menurutnya, jika dirasa potensi cuaca cukup buruk lebih baik tidak usah melaut demi menghindari hal-hal yang tidak diingkan. (cdp/ysp)

0 Komentar