BUMDes Mekar Rahayu Sejahtera Bantu Kembangkan Usaha Pertanian

BUMDes Mekar Rahayu Sejahtera
0 Komentar

Menjual Obat-obatan Tani

SUBANG-Tekad yang kuat untuk memulai sebuah usaha menjadi dasar pengembangan Badan Usaha Milik Desa. Inilah yang sedang dijalankan oleh BUMDes Mekar Rahayu Sejahtera Desa Margahayu Kecamatan Pagaden Barat, mencoba usaha bidang pertanian.

Pengembangan usaha bidang pertanian tersebut yaitu pengadaan obat-obatan pertanian yang diperuntukkan bagi petani Desa Margahayu dan sekitarnya.

Menurut Ketua BUMDes Mekar Rahayu Sejahtera Ono Suharna, penyertaan modal BUMDes Mekar Rahayu Sejahtera Desa Margahayu tahun anggaran 2022 sebesar Rp30 juta. Anggaran itu diperuntukan pada bidang usaha pertanian berupa pengadaan obat-obatan pertanian.

Baca Juga:Menikmati Sensasi Kerajaan di Castle LampionPelajar SMPN 2 Sukasari Isi Liburan dengan Nandur

“Usaha BUMDes ini baru berjalan selama dua bulan, kita hanya mengambil keuntungan sedikit. Kita ingin bantu petani desa adakan obat obatan pertanian, meski hanya untung kecil,” kata Ono.

Dengan berjalanya usaha BUMDes itu, diharapkan petani desa ikut mendukung kemajuan BUMDes. Petani juga diharapkan mau membeli obat pertanian di Kios BUMDes. Dengan begitu maka usaha BUMDes ini akan terus berjalan, penyertaan modal dari desa bisa terus berkembang dan semakin maju.

Dia juga berharap demi kemajuan BUMDes yang sedang berjalan ini, mengharapkan dana yang dipinjam agar segera dikembalikan. Karena modal Rp 30 juta untuk pembelian obat pertanian sangat minim, padahal hampir setiap hari belanja.

“Jadi saya harap dana yang masih dipinjam, untuk segara dikembalikan biar usaha BUMDes ini tambah maju lagi,” timpalnya.(dan/ysp)

0 Komentar