Kebijakan Impor Beras Lecehkan Petani, Jajang: Bulog Jangan Pasang Harga Murah

Impor Beras
KETAHANAN PANGAN: Petani Karawang sebagai penghasil beras terbanyak tingkat nasional untuk mengantisipasi ketahanan pangan. USPE SAPELOUH/PASUNDAN ESKPRES
0 Komentar

KARAWANG-Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jajang Sulaeman menyebut kebijakan impor beras yang diambil Pemerintah melalui Bulog sama saja dengan melecehkan petani. Pasalnya, seolah menganggap petani lokal tidak bisa menyediakan kebutuhan beras yang berkualitas dengan kuantitas yang melimpah.

Anggota DPRD Kabupaten Karawang ini mendesak pemerintah untuk segera menghentikan kebijakan impor beras. Dengan demikian para petani lokal tidak akan merasa diabaikan oleh negara.

“Kebijakan ini sama saja tidak menghargai sekaligus melecehkan petani lokal. Maka kebijakan impor yang diambil Pemerintah harus dihentikan,” ujar Jajang.

Baca Juga:Korporasi Berbondong-bondong Masuk Bursa KriptoSasar Kaum Milenial, PKS Subang Optimis Tambah Kursi

“Harga bagus itu bukan soal siapa yang lebih murah dan lebih mahal, tapi harga yang tepat dengan kualitas yang tinggi. Jangan Bulog memasang harga rendah kepada petani lokal, sehingga petani lebih memilih menjual beras kepada tengkulak dibanding ke negara,” tandasnya.(use/vry)

0 Komentar