Mobil Listrik di Indonesia Terbaru Termurah Hingga Termahal Siap Dibeli Tahun 2023

Mobil Listrik di Indonesia Terbaru Termurah Hingga Termahal Siap Dibeli Tahun 2023
0 Komentar

Mobil Listrik di Indonesia Terbaru Termurah Hingga Termahal Siap Dibeli Tahun 2023 dikutip darinisaan.co.id Sejarah mobil listrik berawal dari abad ke-18 saat banyak ilmuwan dari Hungaria, Belanda, dan Amerika Serikat yang berfokus pada konsep kendaraan bertenaga baterai dan mulai membuat membuat mobil listrik dalam skala kecil.

Di tahun 1832, muncul pria Inggris bernama Robert Anderson yang mengembangkan mobil roda tiga menggunakan baterai listrik.

Seiring perkembangannya di akhir abad ke-18, terciptalah mobil bertenaga listrik yang mampu menampung sampai enam orang penumpang dengan kecepatan 22 km/jam buatan William Morrison.

Baca Juga:Cara Mudah Menghasilkan Uang dari Game Penghasil Saldo DANA Terbaru 2023Kata-kata Mutiara Islami Untuk Pengantin Baru, Penuh Dengan Doa dan Nasehat

Mobil bertenaga listrik ini kemudian mulai muncul di New York, sampai tercatat 60 armada taksi yang menggunakan mobil listrik di masa itu. Di sisi lain, pada tahun 1898,

Ferdinand Porsche juga menciptakan mobil hybrid yang menggunakan listrik dan bensin sebagai sumber utama energinya. Memasuki abad ke-19, tercatat mobil listrik mencapai kejayaannya meski masih banyak yang menggunakan kereta kuda sebagai transportasi utama.

Sejarah Mobil Listrik di Indonesia

Sejarah mobil listrik di Indonesia sendiri dimulai pada tahun 2012 saat mobil bertenaga listrik di Indonesia pertama kali dikembangkan.

Beberapa kali pengembangan mobil tenaga listrik di Indonesia mengalami masalah, namun di era pemerintahan Presiden Jokowi, pengembangannya justru lebih didorong lagi.

Pada artikel kali ini akan membahas Mobil Listrik di Indonesia Terbaru Termurah Hingga Termahal Siap Dibeli Tahun 2023

Hyundai Ioniq 5

Tipe drive: Rear Wheel Drive (RWD)Konfigurasi mesin: Permanent Magnet Synchronous Motor (PMSM) 58 kwh
Jenis bahan bakar: Electric (battery Liquid Cooled Lithium-ion)
Konfigurasi Transmisi: Single Speed Reduction Gear
Torsi: 350 nm
Jenis lampu depan: MFR LED Headlamp
Kaca spion: Auto folding, electrically adjustable
Jenis lampu belakang: LED

Untuk harga mulai dari Rp748 – 859 Juta

Toyota bZ4X

Torsi Motor Listrik(Nm) 336
Jenis penggerakFWD
Lampu dekat: LED
Lampu Jauh: LED
Sunroof
Jenis transmisi: EV
Bluetooth
Integrasi Smartphone
Sistem perintah suara
Power Socket

0 Komentar