Pileg 2024, Gus Ahad: PKS Fokus Persiapan

Pileg 2024
0 Komentar

Belum Tentukan Soal Pilkada

PURWAKARTA-Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang juga Waki Ketua Komisi V DPRD Jawa Barat, Ir. H. Abdul Hadi Wijaya menyebutkan, memasuki tahun politik ini PKS tengah fokus pada persiapan Pileg 2024 mendatang.

“Saya sudah mendapatkan SK (Surat Keputusan, Red) dari DPP (Dewan Pimpinan Pusat, Red) PKS untuk mencalonkan kembali di DPRD Provinsi pada Pileg 2024 nanti. Karenanya kami fokus dulu pada persiapan pileg,” kata Gus Ahad, panggilan akrabnya kepada Pasundan Ekspres, Senin (9/1).

Adapun terkait Pilkada 2024, sambungnya, sampai sekarang PKS belum menentukan. Tapi, lanjut Gus Ahad, kader PKS, khususnya pejabat publik diinstruksikan untuk mulai menyosialisasikan diri.

Baca Juga:Kunjungan ke Tempat Wisata Lembang MenurunPemkab Optimis Pertahankan Aset Pasar Panorama

“Termasuk untuk pilkada di Purwakarta, di mana PKS punya kader mumpuni. Di antaranya, lima anggota dewan, para senior hingga juru bicara Presiden PKS agar menyosialisasikan dirinya,” ujar Legislator Dapil Purwakarta – Karawang ini.

Disinggung tentang kesiapan dirinya bila dicalonkan partai pada Pilkada 2024, Gus Ahad menyebutkan, pada prinsipnya setiap kader harus siap.

“Saya melihat ini adalah kesempatan untuk lebih banyak lagi berkontribusi untuk masyarakat, khususnya di Purwakarta,” ucapnya.

Karena ternyata, lanjut Gus Ahad, kewenangan sebagai legislatif sangat kecil dibandingkan kewenangan yang dimiliki eksekutif.

“Paling banyak itu kami di DPRD hanya bisa mengimbau, mengingatkan, menyarankan, meminta, mengoreksi, ya bahasa-bahasa yang seperti itu,” kata dia.

Sementara bupati atau gubernur, kata Gus Ahad, yang memutuskan suatu kebijakan. Dengan menandatangani maka program-program bisa terlaksana.

“Sehingga, kacamata buat kami (menjadi eksekutif, Red) adalah pengabdian dan bisa mengena lebih luas kepada masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga:Kedai Paseban Layani Konsumen Bak RajaSitu Sukamelang Akan Dijadikan Destinasi Wisata

Gus Ahad pun menegaskan kembali jika PKS belum memikirkan secara fix terkait kadernya untuk pilkada mendatang. Yang ada dan yang paling utama, lanjutnya, PKS harus menyelesaikan dulu tugasnya agar memiliki kursi yang cukup untuk mengajukan calon-calonnya secara mandiri.

“Artinya, untuk Kabupaten Karawang 10 kursi pun halnya dengan Kabupaten Purwakarta juga 10 kursi,” ucap Gus Ahad.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, pada awal tahun ini, Gus Ahad bersama TEGAPKS (Tim Elaborasi Gus Ahad PKS) telah mengevaluasi kinerja tahun sebelumnya dan juga sudah merencanakan perbaikan-perbaikan ke depan.

0 Komentar