Serap Tenaga Kerja, Wakil Bupati Karawang : Manfaatkan Infoloker

Wakil Bupati Karawang
MAKSIMALKAN: Wakil Bupati Karawang Aep Syaepuloh mengajak seluruh perusahaan mengoptimalkan program informasi lowongan kerja online. USPE SAPELOUH/PASUNDAN ESKPRES
0 Komentar

KARAWANG– Wakil Bupati Karawang Aep Syaepuloh mengajak seluruh perusahaan yang ada di daerahnya mengoptimalkan program informasi lowongan kerja online “infoloker” yang telah digulirkan Pemkab Karawang.

“Program infoloker selama ini sudah berjalan, tinggal dioptimalkan lagi. Ini penting sebagai upaya upaya dalam mengatasi pengangguran,” ujar Wakil Bupati Karawang Aep Syaepuloh.

Ia mengatakan, sesuai dengan data Badan Pusat Statistik, pada tahun 2022, tingkat pengangguran terbuka mencapai 9,87 persen. Permasalahannya ialah karena pencari kerja setiap tahun selalu bertambah, seiring kelulusan siswa SMA-SMK hingga sarjana.

Baca Juga:Perubahan Iklim, Petani Antisipasi Kematian UdangDari 50, Hanya 18 Puskesmas di Karawang Berstatus SHM

“Penambahan jumlah pencari kerja ini tidak diiringi dengan peningkatan kesempatan pekerjaan yang memadai,” katanya.

“Kami mengajak elemen perusahaan seperti Apindo dan forum HRD untuk sama-sama membantu mengurangi angka pengangguran di Karawang,” katanya.

Disebutkan, upaya untuk mengurangi jumlah pengangguran di Karawang ialah dengan mengoptimalkan aplikasi infoloker. Hal itu disampaikan karena saat ini, baru 105 perusahaan yang tercatat membuka lowongan pekerjaan melalui infoloker.

“Insya Allah, kita upayakan agar informasi lowongan kerja di perusahaan bisa cepat sampai ke masyarakat Karawang. Ini perlu juga peran dari pihak perusahaan untuk mendaftarkan lowongan kerja di Infoloker,” katanya.(use/vry)

0 Komentar