KCIC Siapkan Tiga Akses Baru Menuju Stasiun Kereta Cepat di Wanakerta

kereta cepat
MENINJAU: Ketua Komisi III, H. Endang Sodikin saat meninjau proyek kereta api cepat. USPE SAPELOUH/PASUNDAN ESKPRES
0 Komentar

KARAWANG-Komisi III DPRD Kabupaten Karawang meminta agar pihak Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) membangun infrastruktur penunjang Stasiun serta ruang terbuka hijau.
“Saya harap KCIC dan WIKA tidak hanya membangun Stasiun saja di sini (Wanakerta), tapi juga memperhatikan kebutuhan infrastruktur penunjangnya,” ujar Ketua Komisi III, H. Endang Sodikin saat meninjau proyek kereta cepat.

Dikatakan H Endang, infrastruktur penunjang yang dimaksud antara lain akses jalan baru menuju stasiun, Ruang Terbuka Hijau (RTH) hingga pembangunan drainase yang layak untuk meminimalisir potensi banjir.

“Selain waktu tempuh Jakarta Bandung yang hanya 35 menit karena kereta cepat, KCIC juga harus memperhatikan waktu tempuh dari pusat kota ke stasiun. Sehingga harus dibangun akses jalan yang layak agar tidak terjadi kamacetan di jalan raya yang saat ini ada, saat stasiun beroperasi nanti. Drainasenya juga harus diperhatikan, dan juga harus ada RTH,” tegas Kang HES, sapaan akrab Endang Sodikin.

Baca Juga:Sky Walk, Tempat Swafoto Baru di Kota SubangJangan Takut Laporkan Pelanggaran Pemilu, Bawaslu Kabupaten Karawang Siap Lindungi Narasumber

“Untuk akses daru THK ke jalan Pangkalan akan dibangun oleh KCIC, setelah pembangunan stasiun selesai 100 persen. Akses dari Deltamas sendiri nantinya akan dibangun jembatan dari Deltamas yang terhubung langsung ke stasiun,” papar dia.

“Sedangkan untuk akses dari Tol langsung saat ini masih dalam tahap pembahasan di Kementerian PUPR dan Perhubungan, karena itu akan menjadi program dari Kementerian PUPR dan Perhubungan,” katanya. (use/vry)

0 Komentar