Revitalisasi Alun-Alun Subang Didanai Rp20 M, Pedagang Berharap Bisa Berdagang di Sekitar

Alun-Alun Subang
0 Komentar

SUBANG– Alun-alun Subang yang memiliki luas sekitar 1 hektare, akan dipercantik dengan biaya yang fantastis sekitar Rp20 miliaran. Pemerintah Daerah Kabupaten Subang menargetkan, pembangunan bisa dilakukan di bulan Maret 2023.

“Saat ini, sedang proses lelang,” ujar Kepala BP4D Subang Hari Rubiyanto.

Dengan dana Rp20 miliar, lanjut dia, akan merubah bangunan yang disekitarnya, dan hanya menyisakan bangunan Benteng Pancasila.

“Semuanya dirubah, kecuali Benteng Pancasila ya,” jelasnya.

Baca Juga:13 Remaja Keroyok Seorang Pemuda di Sindangkasih PurwakartaKCIC Siapkan Tiga Akses Baru Menuju Stasiun Kereta Cepat di Wanakerta

Mengenai parkir dan tempat berjualan para pedagang, Hari menuturkan, nantinya akan dibuat semacam sentra, sehingga tampilan yang saat ini terkesan tidak beraturan akan menjadi rapi dan tertata dengan baik. Jogging track akan tetap dipertahankan. Disamping nantinya akan dibangun patung buah nanas juga ornamen lainnya di sekitar alun-alun.

Dijelaskan Hari, nantinya selama pengerjaan revitalisasi tersebut, tidak ada yang boleh beraktivitas di alun-alun Subang hingga pengerjaan selesai. Hari menargetkan di bulan Agustus 2023 revitalisasi tersebut akan selesai.
“Target kita di bulan Agustus 2023 pengerjaan bisa selesai. Nah, selama revitalisasi dilakukan jangan ada aktivitas dulu di alun-alun,” ungkapnya.

Sementara itu, pedagang Somay di alun-alun Subang Cahyo (55) bersyukur alun-alun Subang akan direvitalisasi. Menurutnya, hal tersebut sudah menjadi bahan perbincangan sesama pedagang sekitar alun-alun. Cahyo berharap, setelah revitalisasi dilakukan, pedagang masih bisa berdagang di alun-alun Subang.

“Itu keinginan semua pedagang di sini, dan ini urusannya dengan isi perut,” tukasnya.(ygo/vry)

0 Komentar