Babinsa Bantu Warga Perbaiki Jembatan Roboh

Jembatan Roboh
0 Komentar

Jalin Kerjasama dan Kekompakan

PURWAKARTA-Jajaran Kodim 0619/Purwakarta menunjukkan komitmennya membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta dalam hal pembangunan. Tak melulu dalam skala besar tapi juga skala kecil di berbagai pelosok daerah seperti memperbaiki jembatan yang roboh.

Seperti yang ditunjukkan oleh Babinsa Cirangkong Serka Pujianto yang merupakan anggota Koramil 1904/Campaka. Dirinya dengan ikhlas membantu warga Kampung Neglasari RT 11/RW 03 Desa Cirangkong, Kecamatan Cibatu, memperbaiki jembatan yang roboh.

Dikonfirmasi terkait hal ini, Dandim 0619/Purwakarta Letkol Arm Andi Achmad Afandi melalui Danramil 1904/Campaka Kapten Arm Bambang Priambodo mengatakan, akan dilakukan pengecoran pada jembatan yang roboh itu.

Baca Juga:Favehotel Pamanukan Berikan Layanan MaksimalWajah Baru Gapura Memasuki Perkotaan Subang

“Kami menginstruksikan Babinsa setempat, yakni Serka Pujianto, untuk bersama-sama warga melaksanakan kerja bakti melakukan pengecoran jembatan,” kata Bambang kepada wartawan, Kamis (12/1).

Kegiatan kerja bakti ini, sambungnya, selain dapat membantu warga juga bisa menjalin kerja sama dan kekompakan. Warga di wilayah binaan juga akan terbantu dan bisa meringankan beban pekerjaan serta mempercepat penyelesaian pengerjaannya.

“Memperbaiki jembatan secara gotong royong ini juga dapat membangun kebersamaan antara Babinsa dengan masyarakat yang dibinanya,” ujar Bambang.

Dirinya juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga dan memelihara jembatan tersebut agar bisa digunakan dalam jangka waktu yang cukup lama.

“Dibangun bersama untuk kepentingan bersama pula. Maka sudah seharusnya jembatan ini dijaga dan dipelihara bersama-sama,” ucap Bambang.(add/sep)

0 Komentar