Tuntaskan Pembangunan Jalan Penghubung Antar Desa

jalan penghubung antar desa
0 Komentar

SUBANG-Pembangunan infrastruktur jalan penghubung antar desa terus berjalan. Kali ini jalan arah Desa Pagaden tepatnya Kampung Pagaden Kaler menuju ke Desa Neglasari dan Kihiyang sudah dihotmix dan sebagian dicor beton.

Jalan penghubung antar desa dan poros kecamatan itu sangat penting adanya, mengingat setiap harinya pengguna jalan hilir mudik cukup ramai hingga malam hari. Belum lagi kendaraan angkutan pertanian saat musim tanam dan panen.

Kepala Desa Neglasari H Ita menyampaikan, jalan arah ke desanya ada dua ruas yaitu jalan hotmix dan jalan cor beton sepanjang 200 meteran. Pengerjaan proyek jalan itu oleh kontraktor atau pihak ketiga dan pengawasan oleh dinas PUPR.

Baca Juga:Bengkel Haikal Rakit Kompresor Berkpasitas TinggiCegah Keracunan Akibat Makanan

“Kita hanya penerima manfaat saja, tapi jalan itu pekerjaannya hasilnya bagus,” katanya.

Hasil pantauan Pasundan Ekspres, pembangunan ruas jalan Pagaden-Kihiyang itu dari tahun ke tahun terus berjalan. Setiap tahunnya selalu ada pembangunan jalan meski hanya 100 atau 200 meter.

“Ya tiap tahun ada, sedikit demi sedikit dan kini hanya tinggal ratusan meter lagi yang kondisinya masih rusak,” tuturnya.

Setiap harinya pengguna jalan dan warga disejumlah desa bisa melintasi jalan itu dengan lebih lancar dan cepat, akses warga dari beberapa desa di dua kecamatan Pagaden dan Binong semakin ramai, Pelajar, pegawai, karyawan pabrik, pedagang dan petani setiap hari pagi siang dan malam hari lebih ramai.

“Semoga saja tahun ini ruas jalan Pagaden-Kihiyang ini akan rampung, jadi tidak ada lagi yang rusak,” tukasnya.(dan/ysp)

0 Komentar