Bupati Ingin Pelajar SMKN Compreng Jadi Pelaku Utama Perubahan

SMKN Compreng
0 Komentar

SUBANG-Bupati Subang, H Ruhimat mengaku optimis dengan taruna/taruni atau pelajar SMKN Compreng akan mampu menjadi harapan bangsa di masa mendatang.

“Kalian menjadi harapan hari esok. Menjadi harapan kami. Menjadi harapan orang tua kalian. Bahagia saya bisa hadir dan memimpin apel di tempat yang membuat optimis. Tidak menutup kemungkinan di antara kalian 20 tahun ada yang menggantikan saya menjadi bupati dengan pelaksanaan pendidikan yang baik,” jelasnya saat menghadiri Apel Pagi di SMKN Compreng, Senin (16/1).

Bupati mengapresiasi kepada Kepala SMKN Compreng beserta jajaran atas akreditasi A yang diperoleh SMKN Compreng serta berpesan kepada taruna/taruni untuk mengimplementasikan sumpah janji taruna yang tadi diucapkan.

Baca Juga:Tilang Elektronik Dorong Polisi Bertindak ProfesionalTuntaskan Pembangunan Jalan Penghubung Antar Desa

“Saya bangga SMKN Compreng sudah masuk ke dalam klasifikasi akreditasi A. Ini semua bukan mimpi atau khayalan,” jelasnya.

Dia mengatakan, Kabupaten Subang tengah mengalami perubahan menuju era industri. Dia berpesan agar generasi muda Subang mampu menjadi pelaku utama perubahan tersebut.

“Kabupaten Subang saat ini tengah mengalami perubahan. Dampak pembangunan Pelabuhan Patimban ada positif dan negatif sehingga harus ada persiapan. Ingat apa yang harus dilakukan? Jangan sampai anak-anak Subang kalah di rumah sendiri. Saya ingin kalian yang menjadi pelaku utama dalam perubahan dan pembangunan Kabupaten Subang,” jelasnya.

Selain persiapan SDM, kata dia, Pemerintah Daerah Kabupaten Subang juga sedang mempersiapkan infrastruktur demi hari esok Subang yang lebih baik.

“Kami sedang mempersiapkan insfrastruktur untuk mencukupi kebutuhan utamanya jalan Pamanukan Patimban akan dimulai pada April 2023. Pembangunan Jalan Lingkar Kota Subang. Mempersiapkan insfrastruktur untuk hari esok Subang,” bebernya.

Ruhimat menyatakan komitmennya dalam mempertahakan Kabupaten Subang sebagai lumbung padi nasional. Dia berharap SMKN terus berinovasi dalam membangun pelajar dan generasi muda Subang.

“Meskipun era industri, status Subang sebagai lumbung padi nasional akan tetap kami pertahankan. Lanjutkan tingkatkan insyaallah akan menghasilkan mutiara bagi Kabupaten Subang yang berasal dari SMKN Compreng,” ujarnya.(ysp)

0 Komentar