4 Seni Bela Diri Terpopuler di Dunia yang Dapat Kamu Pelajari

seni bela diri
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRESSeni bela diri merupakan salah satu olahraga yang menarik untuk di lakukan.

seni bela diri selain untuk menjaga diri dari kejahatan kejahatan orang lain, mempelajari nya juga merupakan bentuk pelestarian budaya.

Contohnya pencak silat dari Indonesia yang merupakan sebuah budaya seni bela diri dari Indonesia.

Baca Juga:Perkembangan Futsal di Indonesia dari Mulai Sejarah Hingga PemainnyaPetani KS 306 PT Sang Hyang Seri di Subang Berjuang Pertahankan Tanah Garapan, Hari Ini Ngadu ke BUMN dan DPR

Dari beberapa jenis seni bela diri tersebut ada beberapa yang paling popular di dunia saat ini.

Berikut 4 seni bela diri ter populer di dunia:

  1. Tinju

Dunia mengenal petinju petinju hebat seperti Myke Tyson, Mohammad Ali, hingga petinju asal Asia Manny Pacquiao. Ini menandakan bahwa tinju saat ini banyak di gemari oleh masyarakat di dunia.

Dalam peraturan pertandinngan tinju, ada 2 orang partisipan dengan berat yang sama bertandinng di dalam ring dalam waktu yang sudah di tentukan.

Untuk pertandingan tinju professional terdiri dari 3 Ronde yang mana dalam 1 ronde itu berlangsung selama 3 menit plus 1 menit untuk istirahat.

Sedangkan untuk tinju amatir dalam 1 ronde adalah 3 menit plus 1 menit istirahat atau 2 menit plus 30 detik waktu istirahat.

  1. Jiu Jitsu

Jui jitsu merupakan olahraga seni bela diri yang berasal dari Jepang. Gaya bertarung dari jiu jitsu bersifat defensive dan memiliki ciri-ciri yang memanfaatkan kekuatan lawan.

Bela diri jui jitsu memiliki bermacam macam aliran, namun secara garis besarnya terbagi menjadi dua yaitu jui jitsu nodern dan tradisional.

Baca Juga:Siswa Subang Akan Wakili Pemprov Jabar dalam Festival Tunas Bahasa Ibu Tingkat NasionalKADIN dan APINDO Sepakat Dukung Industrialisasi di Subang, Usahakan Masyarakat Tidak Jadi Penonton

Saat ini jui jitsu merupakan bela diri yang hampir semua petarung MMA dunia menguasainya. Saking tenarnya bela diri ini, di Indonesia telah berdiri organisasi Jui jitsu sejak tahun 1950 yang didirikan oleh Bapak Ferry Sonneville.

  1. Taekwondo

Bela diri yang berasal dari Korea ini memiliki ciri khas yang mana serangannya terfokus pada tendangan –tendangannya yang mematikan.

Di Indonesia, Taekwondo mulai berkemban pada tahun 1970 dan hingga saat ini taekwondo merupakan salahsatu cabang olahraga yang paling di minati di Indonesia.

  1. Karate

karate sendiri merupakan seni bela diri asal Jepang yang memiliki silsilah dengan kenpo.

Saking populernya karate, di Indonesia karate merupakan ikonik untuk cabang olahraga seni bela diri. Bahkan saat ini banyak sekolah atau perguruan tinggi yang memasukkan cabang olahraga Karate ke dalam ekstrakulikulernnya. Hal ini di lakukan karena mereka yakin Karate akan sangat efektif untuk melatih kemampuan beladirinya.

0 Komentar