Perkembangan Futsal di Indonesia dari Mulai Sejarah Hingga Pemainnya

perkembangan futsal di Indonesia
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRESPerkembangan futsal di indonesia saat ini sangat disoroti oleh pemerintah maupun masyarakat Indonesia.

DI Indonesia, futsal merupakan salah satu olahraga yang populer. Namun bagaimana dengan sejarah perkembangan futsal di indonesia dan awal mula futsal di Indonesia.

1. Sejarah

Pada tahun 1998-1999, perjalanan futsal di Indonesia di mulai yang di prakarsai oleh Prof. Juan Carlos Ceriani. Beliau adalah seorang Pria yang berkebangsaan Argentina.

Baca Juga:Petani KS 306 PT Sang Hyang Seri di Subang Berjuang Pertahankan Tanah Garapan, Hari Ini Ngadu ke BUMN dan DPRSiswa Subang Akan Wakili Pemprov Jabar dalam Festival Tunas Bahasa Ibu Tingkat Nasional

Akan tetapi pada tahun 2002 barulah futsal secara resmi futsal di akui di Indonesia ketika pada saat itu Negara ini berkesempatan sebagai penyelenggara putaran final kejuaraan futsal tingkat Asia di Jakarta oleh AFC.

2. Kompetisi di Indonesia

Sampai saat ini kompetisi futsal di Indonesia sudah sangat banyak. Hal ini menandakan bahwa perkembangan futsal di Indonesia sudah sangat pesat dan bahkan bias di bilang baik.

Pada mulanya kompetisi musiman di Indonesia adalah Indonesian Futsal League (IFL) dan Liga Futsal Wanita Indonesia (LFWI).

Namun pada tahun 2015, IFL berganti menjadi Indonesian Pro Futsal League (PFL) dan LFWI berganti menjadi Women Pro Futsal League (WPFL).

3. Perkembangannya

Saat ini olahraga futsal di Indonesia sudah sangat berkembang. Timnas futsal Indonesia saat ini berada di peringkat 10 besar di Asia dan menjadi 4 besar di Asia Tenggara bersama Thailand, Vietnam dan Australia.

Hingga yang terbaru Presetasi timnas futsal Indonesia adalah mencapai perempat final piala Asia. Saat itu Indonesia takluk di perempat final oleh Jepang dengan skor Jepang 3-2 Indonesia.

Dari banyaknya prestasi timnas futsal Indonesia, tidak lepas dari pemain-pemain terbaik di Indonesia. Berikut adalah beberapa pemain terbaik futsal di Indonesia:

Baca Juga:KADIN dan APINDO Sepakat Dukung Industrialisasi di Subang, Usahakan Masyarakat Tidak Jadi Penonton30 Tempat Karaoke di Subang Sumbang Pendapatan Rp740 Juta ke Pemda, Aktivis Nilai Terlalu Kecil

  1. Bambang bayu Saptaji

Pemain ini mungkin sudah tidak asing lagi bagi para penggemar futsal di Indonesia. Bahkan nama Bambang Bayu Saptaji sudah di anggap legend futsal Indonesia.

Hingga saat ini, Bambanga Bayu Saptaji masih menjadi flank terbaik di Indonesia. Ia dikenal dengan kemampuan dribbling, visi, dan juga finishing yang sangat baik sebagai seorang flanker.

Dengan kemampuannya tersebut, ia mendapatkan panggilan ke Timnas futsal Indonesia sejak dirinya berumur 20 tahun.

0 Komentar