Kenapa Harga Transfer dan Gaji Pemain Sepak Bola Sangat Mahal? Inilah Alasannya

harga pemain sepak bola sangat mahal
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRESKenapa harga pemain sepak bola sangat mahal? Mungkin ini adalah pertanyaan yang sering muncul di benak kita.

Bukan hanya orang umum saja yang sering bertanya tanya-tanya tentang hal ini, namun para pengamat sepak bola pun tidak jarang bertanya tentang kenapa harga pemain sepak bola sangat mahal entah dari gaji maupun harga transfernya.

Sebagai contoh, para penggemar sepak bola pasti tahu tentang harga transfer Cristiano Ronaldo yang di boyong Real Madrid dari Manchester United seharga £80 juta atau sekitar 1,3 Triliun pada tahun 2009 lalu.

Baca Juga:Nonton Film Noktah Merah Perkawinan, Klik Link nya di Sini Gratis!Nonton Drama China Unchained Love Episode 29-30, Klik Link nya di Sini!

Atau yang baru baru ini gaji yang di terima Cristiano Ronaldo di klub barunya Al Nassr mencapai lebih dari 3 Triliun per tahun.

Lalu apa sih yang menyebakan harga pemain sepak bola sangat mahal? Kami merangkum beberapa faktor yang mempengaruhinya.

  1. Pemain Sepak Bola Sebagai Aset

Tidak bisa di pungkiri bahwa klub-klub di Eropa sekarang sudah bias terbilang sebagai industri yang mana kegiatan utama bisnisnya adalah menjalankan pertandinmgan melawan klub lain dan berpartisipasi dalam sebuah turnamen ataupun liga.

Dari sini tentu klub sepak bola akan mencari pemain pemain terbaik untuk meningkatkan performa tim nya.

Tentun pemain yang berkualitas akan menjadi aset bagi klub tersebut. Karena pemain yang performanya bagus akan di minati oleh klub besar lain dengan harga yang fantastis.

  1. Kualitas dan Performa Pemain

Memng benar tidak semua pemain sepak bola memiliki harga yang fantastis, akan tetapi pada umumnya pemain yang bermain di liga terbaik di dunia akan memiliki harga yang selangit.

Hal ini karena kualitas pemain yang bermain di liga terbaik dunia merupakan kualitas terbaik.

Baca Juga:Jawa Barat Berhasil Turunkan Angka KemiskinanNonton Anime Revenger Sub Indo, Klik di Sini Gratis!

Selain itu performa dari pemain juga mempengaruhi harga dan gaji pemain sepak bolal.

  1. Pendapatan Klub Sepak Bola

Harga transfer dan gaji pemain juga dipengaruhi oleh pendapatan klub sepak bola.

Apabila sebuah klub sepak bola papan atas yang bermain pada liga terbaik dunia seperti liga inggris berpenghasilah hingga triliunan rupiah per musim, tidak heran jika pendapatan itu akan berdampak pada pembelian pemain gaji pemainnya.

0 Komentar