Musrenbang Segera Gelar, Pemcam Instruksikan Desa

Musrenbang
0 Komentar

PAGADEN BARAT-Pemcam Pagaden Barat mengintruksikan kepada pemdes agar segera melaksanakan musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) dusun dan desa. Musyawarah itu penting untuk mengakomodir aspirasi masyarakat berkaitan dengan pembangunan.

Kasie Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Pemcam Pagaden Barat Rizal menyampaikan, sebelum digelarnya Musrenbang desa harus digelar terlebih dahulu musyawarah di tingkat dusun. Untuk menyerap aspirasi warga kampung dan dusun, nantinya akan dibahas di dalam Musrenbang.

Sementara itu, Camat Pagaden Barat Iwan Nirwana menyampaikan, anggaran kewilayahan tahun 2023 ini sebesar Rp3,6 miliar. Anggaran itu nantinya akan dibagi ke desa-desa sesuai kebutuhan dan usulan desa.

Baca Juga:479 Balita Derita Gizi BurukPolsek Lembang Sambangi Warga untuk Jaga Kamtibmas

Namun pihaknya ingin fokus dahulu soal pembangunan infrastruktur jalan di wilayahnya, dimana masih ada jalan poros desa dan kecamatan yang perlu diperbaiki. “Anggaran wilayah kita Rp3,6 miliar, masih fokus untuk infrasruktur;” katanya.

Jalan yang perlu mendapat perhatian adalah jalan Tegal Salamyang menghubungkan Desa Bendungan dan Cidadap, jalan itu kondisinya rusak berat namun sebagian sudah dicor beton.

“Ya nanti masuk progam PUPR, semua jalan setahap demi setahap akan rampung,” tukasnya.(dan/ysp)

0 Komentar