Polsek Lembang Bakal Tindak Tegas Pengendara Knalpot Brong

Polsek Lembang
0 Komentar

Demi Kenyamanan dan Keselamatan di Jalan

BANDUNG BARAT-Jajaran Polsek Lembang Polres Cimahi melaksanakan pengaturan lalulintas pagi dibeberapa titik rawan penumpukan kendaraan. Meskipun di luar masa liburan, wilayah hukum Polsek Lembang masih rentan mengalami kemacetan yang diakibatkan adanya pasar tumpah dan kendaraan umum yang mangkal di bahu jalan.

Kapolsek Lembang Kompol Hadi Mulyana menuturkan, secara umum arus lalu lintas terbilang normal, namun ada beberapa titik yang dapat menimbulkan kemacetan, diantaranya keberadaan pasar tumpah di Gunung Sari dan adanya kendaraan umum yang mangkal di depan Pasar Panorama Lembang.

“Agar jalan tetap lancar dan tidak terjadi hal hal yang dapat menggangu kelancaran lalu lintas kami tempatkan seluruh anggota untuk mengatur lalu lintas kendaraan sejak pukul 06.00 WIB,” ucapnya.

Baca Juga:Musrenbang Segera Gelar, Pemcam Instruksikan Desa479 Balita Derita Gizi Buruk

Apalagi pagi, kata dia, selain warga yang pergi kepasar dan ke kantor, juga banyak pengendara motor yang mengantarkan anaknya ke sekolah.

“Kalau pagi jalur di jalan Panorama ini dipadati oleh kendaraan roda dua, sementara banyak kendaraan roda empat yang parkir di bahu jalan. Jika tidak kita atur ini akan menyebabkan kemacetan, meskipun tidak parah macetnya akan tetapi dapat mengganggu pengguna jalan,” paparnya.

Dalam pengaturan lalu lintas, lanjut dia, jajaran Polsek Lembang juga kerap memberikan imbauan terhadap pengguna jalan yang melanggar seperti tidak memakai helm, tidak ada kaca spion, tidak ada plat nomor serta yang menggunakan knalpot racing atau brong.

“Demi kenyamanan dan keselamatan di jalan, kami selalu himbau kepada warga agar tertib lalu lintas misalnya dalam menggunakan helm, kaca spion dan tidak menggunakan kanlpot racing,” ucapnya.

Hadi pun mengatakan, pihaknya akan menindak tegas bagi kendaraan roda dua yang menggunakan knalpot racing. “Kami himbau warga agar tidak menggunakan knalpot racing, kalau ketauan akan kami tindak tegas,” tukasnya.(eko/sep)

0 Komentar