Kaoru Mitoma Pemain Brighton and Hove Albion, Antara Sepak Bola Dengan Pendidikan

Perjalanan Karir Kaoru Mitoma yang bermain di tim Brighton and Hove Albion, Kaoru Mitoma
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRESKaoru Mitoma merupakan Pesepak bola asal Jepang yang akhir-akhir ini banyak mencuri perhatian dari banyak pihak berkat aksi nya bersama tim liga Inggris Brighton & Hove Albion FC.

Kaoru Mitoma menjadi pesepak bola asal Jepang ke 2 yang bermain di Tim kasta tertinggi liga Inggris, yaitu Brighton & Hove Albion setelah Tomiyasu yang bermain bersama Arsenal.

Namun Jauh sebelum itu, Kaoru Mitoma memiliki perjalanan karir sepak bola yang menarik. Karirnya sempat tertunda karena ia memilih focus untuk menyelesaikan pendidikannya di perguruan tinggi.

Berikut adalah perjalanan karir Kaoru Mitoma.

Baca Juga:Biodata dan Profil Percy Hynes White, Aktor ‘Wednesday’ yang Lagi DisorotKang Emil Resmikan Situ Gede Bogor, Tampilannya Makin Glowing dan Eksotis

  1. Berasal dari Keluarga Olahragawan

Kaoru Mitoma memiliki bakat olahraganya dari kedua orang tuanya. Ayahnya merupakan mantat atlet Atletik, sedangkan ibunya pernah berkarir sebagai pemain voly ball.

Sementara itu, ia memilih sepak bola karena pengaruh dari kakak nya. Mereka sering bermain sopak bola bersama-sama di halaman dekat rumah bahkan di sekolah.

Dari sinilah bakatnya mulai terasah. Aksinya yang sangat menonjol membuatnya masuk ke tim akademi Kawasaki Frontale saat berusia 10 tahun.

Potensinya semakin berkembang dengan adanya fasilitas yang memadai dan juga dengan keadaan finansial yang mumpuni. Hal ini membuat Ia berhasil promosi kedalam tim U-15 Kawasaki Frontale pada saat usianya 13 tahun.

  1. Memilih Fokus Kuliah Terlebih Dahulu

Dilansir dari SportBible, Pada saat berusia 18 tahun Mitoma sebenarnya sudah mendapatkan tawaran kontrak professional dari tim Kawasaki Frontale.

Namun ia menolak kesempatan besar itu karena merasa dirinya belum cukup siap untuk menghadapi beratnya kompetisi sepak bola professional.

Selain itu, alasannya untuk menolak kontrak professionalnya adalah karena dia ingin fokus kuliah terlebih dahulu dan mempelajari banyak hal tentang olahraga, seperti kepelatihan, olahraga, dan nutrisi.

Baca Juga:Foto Rizki Billiar Disobek dalam Acara Hut IndosiarJelang Imlek Wisata lorawisata D’Castello Semakin Banyak Pengunjung

Ia menganggap bahwa untuk ke jenjang professional dalam sepak bola, harus meiliki pengetahuan dasar yang baik.

  1. Mewakili Kampus dalam Sejumlah Kompetisi Sepak Bola Tingkat Nasional

Selain fokus terhadap pendidikannya di Universitas, Mitoma juga aktif di kegiatan lain. Sepak bola yang merupakan hobinya sejak kecil tetpa menjadi prioritasnya.

0 Komentar