5 Rekomendasi Buku Self Improvement Untuk Pembaca Pemula!

Buku Self Improvement
0 Komentar

  1. How to Respect Myself

Buku yang ditulis oleh dokter kejiwaan dari korea selatan, Yoon Hong Gyu buku ini terbit pada tahun 2020.

Isi dari bukunya sudut pandang baru dari sebuah masalah kesehatan seperti insecure, people pleasure, depresi, cemas, percintaan, relasi, sampai dengan perpisahan.

Menjelaskan cara bagaimana meningkatkan harga diri, mencintai diri sendiri, menghargai diri dari insecure, membuat keputusan, mencintai diri sendiri, dan kerjaaan.

Baca Juga:Sinopsis Skaya and The Big Boss, Siap Tayang 25 Januari 2023Viral Warganet Timbang Mie Instan dan beratnya tidak sesuai,Indomie langsung memberi tanggapanya

Penilaian adalah soal belakangan, sedangkan proses adalah persoalan sekarang. Dikutip dari Buku How to Respect Myself Hal.76.

  1. Insecurity is My Middle Name

Penulis Fahri Fauzi buku ini terbit pada tahun 2021.

Buku yang menjawab segala pertanyaan di benak kita, pertanyaan-pertanyaan saat kita merasa insecure dalam hidup.

Buku ini membuat anda bisa berdamai dan memandang insecurity dengan sudut pandang yang berbeda.

Isi dari buku ini semua tema puisi dan pikirannya tentang hidup, mulai dari keadaan diri sendiri, tentang pertemanan, keluarga, ibu, perpisahan, keinginan, femisme, bahkan penghianatan.

Salah satu kutipan dari bukunya seperti:

“that you matter, tanpa perlu penerimaan seseorang, you are enough, tanpa perlu validasi dari siapapun, you can be complete, tanpa perlu kedatangan seseorang nilai dirimu tidak bergantung pada validasi eksternal, it’s all in you.”

  1. Mindset

Penulis Carol S.Dweck buku yang terbit pada tahun 2006.

Buku yang mengajarkan perbedaan growth mindset vs fixed mindset dan memberikan perspektif yang segar soal perkembangan diri di segala aspek dalam kehidupan.

Baca Juga:Gratis! Link Nonton Switchover Episode 63 Fakta Baru Imlek 2023

Fixed mindset merupakan pola pikir tetap dan growth mindset merupakan pola pikir berkembang.

Dalam buku ini menjelaskan darimana asal mindset yang kamu miliki.

Dan pengaruh apa yang terjadi dalam kehidupanmu ketika mengadopsi salah satu mindset tersebut, serta upaya apa saja untuk memperoleh growth mindset.

Mindset yang kita memiliki menentukan bagaimana kita dalam bersikap.

Serta bereaksi terhadap situasi yang sulit, tantangan, serta keinginan untuk terus mendapatkan peningkatan dalam kemampuan individu. (PPL-AZKAH)

0 Komentar