Kasus Pembuangan Bayi di Subang: Sudah Ditangani Dinas Sosial, Kades Kasomalang Minta Polisi Lakukan Penyelidikan

Kasus Pembuangan Bayi di Subang
0 Komentar

SUBANG-Kasus pembuangan bayi kembali terjadi di Subang. Baru-baru ini bayi laki-laki ditemukan di Subang tepatnya di area Pabrik Jamur Desa Kasomalang Wetan. Kasus pembuangan bayi ini sudah ditangani oleh dinas sosial dan kepolisian.

Penemuan bayi laki-laki itu tepatnya di Pabrik Jamur Kampung Cileutik RT 21 RW 06 Desa Kasomalang Wetan Kecamatan Kasomalang pada Senin (23/1) pukul 06.00 WIB.

Bidan Klinik Salsabila Euis yang menangani bayi laki-laki itu mengatakan, saat ini bayi tersebut sudah dalam penanganan dinas sosial. Proses penanganan oleh dinas sosial sudah sesuai dengan aturan yang berlaku.

Baca Juga:Disdikbud Subang Upayakan Formasi 5.124 PPPK Guru TerpenuhiBhabinkamtibmas di Subang Masuk Sekolah, Ajak Siswa Hormati Teman Agar Terhindari dari Perundungan

Kepala Desa Kasomalang Wetan Nunung menyerahkan sepenuhnya kewenangan kepada pihak kepolisian untuk menyelidik penemuan bayi laki-laki tersebut.

“Kita serahkan sepenuhnya kepada pihak kepolisian ya. Saya berharap pelaku pembuangan segera terungkap,” ungkapnya kepada Pasundan Ekspres, Selasa (24/1).

Dia mengatakan, beberapa warga Kasomalang Wetang mengusulkan akan mengadopsi bayi laki-laki tersebut. “Warga di sini sudah siap mengadopsi, banyak yang mengajukan ke saya,” ujarnya.

Fungsional Rehsos Dinas Sosial Subang Pipit mengatakan, dinas sosial kabupaten sifatnya hanya mengetahui saja berkaitan dengan penemuan bayi laki-laki. Kewenangan penanganan ada pada dinas sosial provinsi.

“Nantinya bayi tersebut akan di ke panti asuhankan. Lalu yang mau mengadopsi untuk mengusulkan permohonan, dengan melampirkan persyaratan-persyaratan yang sudah ditentukan,” jelasnya.

Sebelumnya, bayi laki-laki ditemukan pekerja jamur Gatot (45). Bayi dengan panjang 52 centimeter dan berat badan 3 kilogram tersebut ditemukan dalam kondisi hidup di atas tumpukan karung sekam. Dengan kondisi kedinginan tanpa busana.

Usai ditemukan bayi itu dibawa ke sebuah klinik di Kampung Siduarjo RT 09 RW 03 Desa Kasomalang Wetan.

Baca Juga:Diawali Dengan Long March Ratusan Meter, 759 Anggota Panitia Pemungutan Suara di Subang Dilantik Bayi Laki-laki Ditemukan di Pabrik Jamur Kasomalang Subang, Saat Ini Dirawat di Klinik Salsabila

Bidan Klinik Salsabila Euis mengaku kaget setelah salah seorang pekerja pabrik jamur membawa bayi laki-laki ke kliniknya. Usia bayi diprediksi baru 4 jam setelah ditemukan pada pukul 06.00 WIB.(ygo/ysp)

0 Komentar