Pendaftaran Haji Akan Dibuka Satu Pintu

Pendaftaran Haji
0 Komentar

Permudah Pelayanan Masyarakat

PURWAKARTA-Pemerintah Kabupaten Purwakarta bekerjasama dengan Kementerian Agama (Kemenag) akan membangun satu pintu pendaftaran haji bagi calon jemaah haji yang akan menunaikan rukun Islam ke lima tersebut. Sehingga hal ini diharapkan dapat mempermudah masyarakat seperti pada pelayanan Mall Pelayanan Publik (MPP) Madukara.

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengatakan bahwa pemerintah daerah fokus mendukung hal-hal yang berkaitan dengan pemberangkatan haji, mulai dari pendaftaran hingga proses pemberangkatan.

“Tahun ini mudah-mudahan Pemkab Purwakarta dan Kemenag akan membangun satu pintu pendaftaran, jadi tidak usah lagi putar-putar ke seluruh bank atau ke seluruh kantor. Tapi pendaftaran haji di Purwakarta akan ada dalam satu titik, satu tempat. Seperti pelayanan di MPP Bale Madu Kara,” kata Ambu Anne saat membuka kegiatan Manasik Haji yang digelar Pimpinan Daerah (PD) Persatuan Islam (Persis) Kabupaten Purwakarta di Stadion Purnawarman.

Baca Juga:Hengki : Kolaborasi dengan Insan Pers Berdampak Positif untuk Kemajuan DaerahMas Joko Kembangkan Usaha Toge

Dia menambahkan Pemkab juga akan mensupport dalam hal yang lainnya seperti pemeriksaan kesehatan dan  ketersediaan vaksin.

“Nanti di Purwakarta tidak harus pergi ke Jakarta atau mencari ke luar Purwakarta, tapi akan sediakan juga vaksin dengan tidak berbenturan dengan regulasi yang ada.  Artinya bahwa semua hal yang berkaitan dengan proses berhaji, kita akan memberikan kemudahan bagi masyarakat,” ungkapnya.

Dia menambahkan dengan diselenggarakannya manasik haji sekaligus silaturahmi oleh jajaran PD Persis Purwakarta ini diharapkan mampu menjadi sarana untuk menyambung tali persaudaraan umat di Kabupaten Purwakarta.

“Manasik haji merupakan latihan praktek langsung pelaksanaan ibadah haji yang bertujuan untuk memantapkan sekaligus mempersiapkan ibadah haji sebelum berangkat ke tanah suci,” ujarnya.

Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta, Ambu Anne juga mengucapkan selamat atas terselenggaranya kegiatan ini.

“Beberapa tahun kebelakang kita tidak bisa melakukan kegiatan seperti ini dikarenakan pandemi Covid-19. Alhamdulillah, hari ini bisa terselenggara silaturahmi akbar sekaligus manasik haji,” pungkasnya.(mas/sep)

0 Komentar