Tetap Tenang! Begini Cara Mengurus ATM yang Hilang

Tetap Tenang! Begini Cara Mengurus ATM yang Hilang
Cara Mengurus ATM yang Hilang
0 Komentar

Pasundan EkspresATM hilang memang akan membuat kamu merasa panik. Tapi tenang saja, pada artikel ini akan dibahas mengenai cara mengurus ATM yang hilang.

Cara mengurus ATM hilang berikut ini bisa dengan mudah kamu lakukan untuk berbagai jenis kartu. Yang terpenting, pastikan Anda melakukannya dengan benar dan menyiapkan beberapa informasi yang mungkin ditanyakan oleh pihak bank dan kepolisian.

Tetap Tenang! Begini Cara Mengurus ATM yang Hilang

Berikut beberapa cara mengurus ATM hilang beserta langkah-langkahnya.

Baca Juga:Aplikasi Penghasil Saldo DANA 2023, Uang Langsung Masuk Rekening!Nonton Film The Last of Us Episode 2 Sub Indo, Klik di Sini!

Lapor ke Customer Service Bank Lalu Minta ATM di Blokir

Segera hubungi customer service (CS) bank untuk meminta pemblokiran kartu. Dengan cara tersebut kartu ATM yang kamu miliki tidak akan disalahgunakan oleh pihak yang jahat.

Pada saat melakukan pemblokiran, pihak CS biasanya akan menanyakan terkait informasi penting terkait ATM yang kamu miliki, mulai dari nomor rekening, perkiraan jumlah saldo yang tersisa, sampai dengan transaksi terakhir yang Anda lakukan.

Transfer Saldo Ke Rekening ATM Lainnya

Kemudian kamu juga dapat mentransfer sisa saldo yang kamu punya ke rekening lainnya. Sebagai informasi, transaksi perbankan kini lebih mudah dengan layanan internet banking (mbanking) dan SMS banking. Kamu bisa memakai fitur ini untuk mengamankan saldo yang ada. Langkah ini sebaiknya kamu lakukan sebelum meminta pemblokiran kartu ATM.

Kamu juga dapat cek mutasi dari saat kartu ATM Anda hilang dan mengingat kembali kapan kali terakhir kamu melakukan transaksi.

Mengurus Surat Kehilangan di Kantor Polisi

Bukan hanya dengan cara pemblokiran dan mentransfer sisa saldo yang ada, kamu juga bisa untuk mengurus surat kehilangan di kantor polisi terdekat.

Hal ini dilakukan sebagai cara preventif jika terjadi penyalahgunaan oleh pihak tidak bertanggung jawab, sehingga investigasi akan lebih mudah dilakukan jika terjadi transaksi ilegal. Pihak bank dapat membantu Anda untuk mengembalikan uang yang hilang.

Proses pembuatan surat keterangan ATM hilang memakan waktu kurang lebih 5 menit di luar dari antrian yang ada. Pembuatan surat ini tidak kenakan biaya alias GRATIS. (yni)

0 Komentar